Menyesal Dulu Sia-siakan Waktu, Augie Fantinus Menangis Rindu Keluarga

JawaPos.com – Presenter Augie Fantinus mengaku sangat merindukan keluarganya di rumah. Sebab, sudah selama 4 bulan, dia berpisah dengan keluarga lantaran menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

“Kalau kangen di rumah. Kangen, kangen semuanya lah pokoknya,” kata Augie saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Augie mengaku hanya bertemu istrinya kalau sedang membesuk di rutan atau saat sidang. Demikian, juga bertemu anaknya saat menjenguk. Hanya saja, pertemuan tersebut biasanya terjadi sangat singkat. Oleh karenanya, presenter yang juga pebasket ini mengaku sangat rindu pada buah hatinya.

Menyesal Dulu Sia-siakan Waktu, Augie Fantinus Menangis Rindu KeluargaAugie Fantinus mengaku menyesal dulu kerap sia-siakan waktu bersama anak. Kini, Augie ditahan di Rutan Salemba karena kasus dugaan pencemaran nama baik. (Yuliani NN/JawaPos.com)

“Baru ketemu tiga kali dan Enzo tuh tahunya papinya lagi sekolah. Jadi, makanya selalu maunya ke sekolah papi,” ujar Augie.

Salah satu penyesalan yang dirasakan Augie kini adalah kehilangan waktu untuk melihat dan mendampingi perkembangan putranya. Apalagi, sewaktu ada waktu dulu, dia mengaku kerap menghabiskan waktunya untuk syuting dan main basket.

Tak kuat menitikan air mata, panjang lebar Augie mengungkapkan kesedihannya hanya bisa bertemu sebentar dengan putranya karena dia harus ditahan.

“Anak umur 3 tahun setengah perkembangannya tuh cepet banget. Udah ngomong ini, cerita ini, ngomongin segala macem bawa makanan. Cuma gue liat perkembangannya, nggak liat langsung tiap hari, paling tahu cerita aja dari istri. Terus, kalau ketemu tiba tiba udah. Kalau ketemu tuh seneng banget. Aduh gue udah kayak, ya ini dulu kalau gua punya waktu buat anak kadang gue pakai buat syuting, basket. Sekarang jauh, ini baru berasa pengin waktu buat anak sama istri gitu sih,” pungkas Augie sambil meneteskan air mata.

Diketahui, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik lewat media sosialnya. Polisi menjerat Augie Fantinus atas perbuatannya dengan Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo Pasal 311 KUHP.

Kini, Augie harus menempati salah satu sel di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Dia ditahan seraya menunggu proses persidangan selesai.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus