Menyesal, Augie Fantinus Berharap Dituntut Ringan Biar Bisa Pulang

JawaPos.com – Presenter Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik setelah dirinya mengunggah video polisi yang diduga menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tahun lalu.

Kini, Augie menghadapi sidang tuntutan. Dia mengaku berharap yang terbaik dan bisa divonis ringan. Sebab, dia tidak pernah ada niat buruk dengan menunggah video tersebut.

“Jadi, semoga ya, semoga jaksa dan hakim bisa melihat bahwa sebenernya saya ini tidak ada niat jelek sedikit pun sama siapapun,” ujar Augie saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Apalagi, Augie mengaku sudah meminta maaf kepada pihak kepolisian. Oleh karenanya, sekali lagi, presenter sekaligus pebasket ini berharap dituntut dan divonis ringan.

“Dari sebelum-sebelumnya udah ada permintaan maaf saya sama kepolisian, terus dari saksi semuanya. Jadi, berharap semoga dapet tuntutan seringan-ringannya karena saya kangen mau pulang ke rumah,” ucap Augie.

Namun, Augie menyadari dengan apa yang pernah dilakukan, sehingga menganggap ini adalah suatu pelajaran yang berharga untuk dirinya dan masyarakat luas.

“Jadi pelajaran buat saya dan buat semua orang, buat masyarakat juga biarlah saya jadi contoh. Cuma sudah cukuplah, saya udah ditahan selama 4 bulan ini,” pungkas Augie.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus