Masuk Nomine IMA Awards 2019, Augie Fantinus Cuma Ingin Bebas

JawaPos.com – Aktor sekaligus presenter Augie Fantinus tidak menyangka film Lagi-lagi Ateng membuat dirinya masuk dalam nominasi penghargaan Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2019.

Berkat aktingnya sebagai Ateng, Augie menjadi nominator kategori Pemeran Utama Pria Favorit dan Pemeran Utama Pria Terbaik.

Merespons hal tersebut, Augie yang ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (25/2), mengaku sangat bersyukur. Meskipun, dia mengaku belum menyaksikan film yang diperankannya tersebut, sebab ia harus menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Masuk Nominasi IMA Awards 2019, Augie Fantinus Cuma Ingin BebasAugie Fantinus menangis saat katakan kangen pada keluarganya dan terharu masuk nominasi IMA Awards 2019 dalam 2 kategori. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

“Puji Tuhan masuk di nominasi aktor terbaik dan aktor terfavorit untuk film gua, Lagi-Lagi Ateng. Film yang sampai hari ini gua belum nonton. Karena pas premiere-nya, gue juga ada di dalem rutan,” ungkap Augie.

Pria 39 tahun ini sempat menangis saat tahu dirinya masuk sebagai nomine IMA Awards 2019. Sebab, kerja kerasnya sebagai aktor film mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Saat gue berada di titik terendah hidup gue, Tuhan ngasih penghiburan. Ini anugerah,” ucap Augie sambil menahan air matanya.

“Tuhan baik banget. Kenapa di saat gua lagi susah dan sedih pun, Tuhan masih bisa bikin gua sukacita di dalam penjara. Ini film pertama dan langsung dinominasikan. Terima kabarnya bukan lagi di mal, bukan lagi di acara TV, tapi di penjara. Itu gila. Itu rasanya gila. Gila deh,” sambung Augie.

Augie pun mengaku tidak mau beharap banyak. Baginya, sudah masuk nominasi saja adalah sesuatu yang membuat dirinya bahagia. Dia hanya menginginkan bebas dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

“Nazar gue yang pertama pengin keluar dulu dari sini. Kalau keluar, gue pengin lebih melayani Tuhan, dalam konteks apa pun. Bersama teman-teman, bersama keluarga, itu juga sudah bagian dalam melayani Tuhan. Jadi, gue pengin jadi orang yang lebih baik lagi, berguna lagi untuk banyak orang. Terutama untuk keluarga,” tandas Augie.

Diketahui, Augie memang harus ditahan karena kasus dugaan pencemaran nama baik. Dia terjerat kasus itu karena mengunggah video aparat kepolisian dan menduganya sebagai calo tiket gelaran Asian Para Games 2018.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus
Copy Editor : Fersita Felicia Facette