Lima Tahun Alami Stroke, Robby Tumewu Meninggal Dunia

JawaPos.com – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Robby Tumewu dikabarkan telah meninggal dunia hari ini pukul 00:15 dini hari. Robby meninggal setelah beberapa tahun mengalami sakit stroke.

Hal ini disampaikan artis dan presenter Becky Tumewu melalui akunnya di Instagram @becktum. Becky mengunggah fotonya bersama Robby dan menuliskan doa untuk kerabatnya itu.

“Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby,” tulis Becky.

Lima Tahun Alami Stroke, Robby Tumewu Meninggal DuniaUnggahan Becky Tumewu di Instagram (Instagram/becktum)

Perempuan asal Manado ini pun mengenang kembali kebersamaannya bersama Robby.

“Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu,” imbuhnya.

Ibu dua anak ini pun bernostalgia tatkala syuting bersama Robby semasa hidup. Canda tawanya membuat Becky dan sekelilingnya hidup.

“Saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya,” tutur Becky.

Robby Tumewu diketahui sudah mengalami sakit stroke sejak 2013 lalu. Dia menjalani serangkaian operasi sejak saat itu dan ia pun mulai jarang muncul di layar kaca.

“Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday,” katanya.

Saat ini, jenazah almarhum akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tangerang. 

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani