Kuasa Hukum Vanessa Angel Bantah Ada Kondom Disita dari Kliennya

JawaPos.com – Polda Jatim menyita barang bukti berupa alat kontrasepsi dan celana dalam berwarna ungu, yang diduga milik artis Vanessa Angel yang terlibat kasus prostitusi online. Namun kuasa hukum Vanessa, Muhammad Zakir Rasyid membantah soal kondom yang menjadi barang bukti tersebut.

Muhammad Zakir Rasyid menyebutkan bahwa dalam surat keterangan penerimaan barang bukti dari pihak polisi, tidak ada alat kontrasepsi seperti yang dituduhkan kepada kliennya. Dia pun menunjukkan surat tersebut ke awak media.

“Jadi, nggak ada kondom. Kalau celana dalam ungu benar punya Vanessa. Tapi celana dalam itu dari mana? Dalam tas atau di dalam tas,” ujar Zakir ditemui saat jumpa pers terkait penangkapan artis VA di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/1).

Kuasa Hukum Vanessa Angel Bantah Ada Barang Bukti Kondom di TKPSahabat Vanessa Angel, Jane Shalimar, menjelaskan perihal musibah yang menimpa sahabatnya. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Dalam surat keterangan dari pihak polisi yang akhirnya dibacakan memang tidak ada alat kontrasepsi yang disita dari tangan Vanessa Angel. Sebaliknya, hanya ada empat barang bukti yang sempat disita oleh Polda Jatim. Salah satunya, handphone.

“Jadi, di sini ditulisnya 1 handphone celluler merk iPhone, 1 sim card yang merupakan nomor telepon Vanessa, 1 seprai berwarna putih, dan celana dalam wana ungu. Jadi, nggak ada kondomnya,” ujar Zakir.

Oleh karena itu, Zakir berusaha meluruskan pemberitaan yang selama ini beredar perihal kondom tersebut.

“Jadi, kita mau meluruskan kalau itu (alat kontrasepsi) nggak benar,” tegas Zakir.

Diketahui, Vanessa memang sempat diamankan dari sebuat hotel di Surabaya atas dugaan terkait prostitusi online. Namun, usai pemeriksaan, Vanessa dinyatakan masih berstatus saksi korban.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Yuliani