Kuasa Hukum Kang Daniel Tinjau Masalah Kontrak Kliennya

JawaPos.com – Menyusul permintaan Kang Daniel untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan agensinya, LM Entertainment, kuasa hukum Kang Daniel menyampaikan bahwa pihaknya sedang meninjau permasalahan yang terjadi antara kliennya dengan LM Entertainment.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Kang Daniel kepada Yonhap pada Selasa (5/3). Ia mengungkapkan pihaknya akan berusaha sebaik mungkin agar tidak mengganggu kegiatan promosi Kang Daniel sebagai artis solo.

“Kami sedang melakukan peninjauan resmi. Kami akan melakukan yang terbaik agar tidak berpengaruh terhadap promosi Kang Daniel di dunia hiburan,” ujar kuasa hukumnya seperti dilansir dari Soompi, Rabu (6/3).

Kendati demikian, kuasa hukum Kang Daniel belum dapat menentukan apakah pihaknya akan melakukan perlawanan hukum atau tidak. Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan peninjauan untuk melihat sejauh mana masalah tersebut.

Kang Daniel dikabarkan telah mengirim sertifikasi konten kontraknya kepada agensi LM Entertainment pada 1 Februari. Termasuk juga Kang Daniel meminta perubahan isi kontraknya. Namun rupanya pada 28 Februari negosiasi tidak terjadi sehingga ia pun mempertimbangkamu untuk mengakhiri kontraknya.

Sebelumnya, LM Entertainment merespons bahwa apa yang diminta Kang Daniel bukanlah mengakhiri kontrak, tetapi hanya meminta isi klausul kontraknya. Pihaknya mengaku tengah berdiskusi untuk memodifikasi kontrak tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui konflik antara Kang Daniel dan agensinya ini akan diselesaikan secara damai atau Kang Daniel memilih akan meninggalkan agensinya.

Menyusul adahya pemberitaan soal permasalahan ini, Kang Daniel juga buka suara melalui akun fan cafe dan membuka akun Instagram baru. Ia meminta kepada penggemar untuk menunggunya karena kebenaran akan terungkap.

Usai lepas dari Wanna One, Kang Daniel menjadi satu-satunya mantan member yang belum berkegiatan. Ia pun sempat menghilang selama satu bulan tanpa kabar dan tidak memperbarui akun media sosialnya sehingga membuat khawatir penggemar.

Editor           : Deti Mega Purnamasari