Korea Utara Temukan Flash Disk Berisi Lagu BTS, Pemiliknya Ditangkap

JawaPos.com – Bukan rahasia jika Korea Utara melarang warganya menggunakan materi apapun yang berhubungan dengan Korea Selatan, termasuk konten hiburan seperti musik ataupun drama. Baru-baru ini, Korea Utara menemukan sebuah flash disk yang berisikan konten-konten hiburan Korea Selatan di sebuah rumah yang terletak di Hyesan, Provinsi Yang Kang.

Melansir Soompi, pemberitaan Daily NK pada Rabu (6/3) menyebutkan, flash disk itu berisi lagu-lagu BTS dan beberapa drama Korea Selatan. Salah satunya drama Marry Me Now yang diproduksi tahun 2018 lalu.

Flash disk tersebut ditemukan di rumah mantan tentara yang dipecat dari militer karena sakit. Saat ini, dikabarkan bahwa orang-orang yang ditemukan menggunakan flash disk itu telah ditangkap di tempat kejadian. Mereka juga dibawa ke pusat penahanan untuk diselidiki oleh Departemen Perlindungan Provinsi.

Korea Utara sendiri melarang penggunaan konten dan materi apapun yang mempromosikan kapitalisme untuk mengurangi warganya melepaskan diri dari sistem negara tersebut, komunisme. Akibatnya, negara pimpinan Kim Jong Un itu akan memberikan hukuman berat kepada mereka yang memiliki video dan lagu atau apapun yang berasal dari Korea Selatan.

Editor           : Deti Mega Purnamasari