Kejar Cita-cita S2, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Siap Kerja Dahulu

JawaPos.com – Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Lingkungan 2018, sudah mempersiapkan diri untuk melanjutkan karirnya setelah melepas jabatannya di Puteri Indonesia.

Lulusan S1 Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tampaknya benar-benar ingin fokus di bidangnya yang berhubungan dengan kemampuannya.

“Persiapan kehidupan setelah Puteri Indonesia bakal ngapain karena aku merasa calling-an hati aku adanya di engineering. Aku akan balik lagi pengen bekerja sebagai engineering di perusahaan kontraktor atau pun konsultan,” ujar Vania saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Walaupun sudah memiliki gelar Puteri Indonesia, perempuan kelahiran Madiun ini mengaku masih harus banyak belajar untuk mewujudkan cita-citanya. Apalagi, kesibukan dengan agenda keputriannya pada 2018, membuat Vania harus menunda mendalami bidang teknik kimia.

“Kayak kemarin aku masih belajar-belajar lagi, refresh soal-soal ujian untuk persiapan tes. Karena kan tes masuk kerja bidangnya process engineering mau nggak mau, kita skill-nya harus dites juga kan. Jadi, aku sadar dirilah setahun ini udah nggak belajar, yang kemarin-kemarin meluapkan,” lanjut Vania.

Keingingan kerja di bidang yang sama bukanlah tujuan akhir dari perempuan 21 tahun ini. Vania juga berharap pada 2020, dia bisa mendapat beasiswa belajar di Amerika Serikat (AS).

“Aku memang tujuan akhirnya pengen S2 itu. Tapi, tiba-tiba S2 tampa kerja dulu, udah punya pengalaman di lapangan pastinya berat rasanya. Apalagi, bisanya kalau udah mau masuk S2 keluar negeri ini palingan, paling cepet  2020 aku dapet beasiswa ke sana. Jadi, dalam jangka waktu 2 tahun ini aku pengen isi waktu kerja di bidang yang sesuai,” pungkas Vania.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus