Kecewa Skandal Burning Sun, Fans Batalkan Beli Tiket Konser Seungri

JawaPos.com – Meskipun keterlibatan Seungri Bigbang atas insiden yang terjadi di klub Burning Sun telah dibantah, akan tetapi Seungri tetap menerima dampak dari kasus tersebut. Seungri yang sudah berhenti sebagai konsultan di klub itu harus rela kehilangan pendapatannya setelah banyaknya penggemar yang membatalkan tiket konser solonya yang akan datang.

Melansir Koreaboo, Kamis (7/2), terkait insiden Burning Sun, sejumlah penggemar membatalkan pembelian tiket konser bertajuk The Greatest Seungri – Final yang akan digelar di Seoul pada 16-17 Februari itu.

Pada Rabu (6/2) pukul 12.00 WIB, diketahui terdapat 424 tiket tersisa di penutupan konser solo pertama Seungri itu untuk jadwal 16 Februari. Sebelumnya di hari yang sama di pagi hari, terdapat 401 tiket tersisa. Hal tersebut menunjukkan bahwa 20 tiket telah dibatalkan pembeliannya hanya dalam waktu 4 jam saja.

Tidak hanya itu, diketahui banyak pula penggemar yang menjual tiket yang telah mereka beli melalui akun media sosial masing-masing dan di situs-situs komunitas online.

Padahal ketika pembelian tiket pertama kali dibuka pada akhir Desember 2018, para penggemar bertarung untuk mendapatkan tiket tersebut hingga akhirnya terjual dalam waktu singkat. Adapun konser yang akan datang merupakan konser terakhir Seungri sebelum ia menjalankan wajib militer awal tahun ini.

Para warganet pun masih menyerang Seungri dengan dikaitkannya member temuda Bigbang tersebut pada kasus yang terjadi di Burning Sun.

“Orang yang datang ke konsernya bodoh. Belilah sesuatu yang enak untuk dimakan dengan uang itu,” tulis seorang warganet.

“Ini sudah jadi kontroversi. Dia (Seungri) harus pensiun dari industri entertainment,” tulis lainnya.

Sebelumnya, CEO Burning Sun, Lee Moon Ho telah membantah keterlibatan Seungri dalam insiden yang terjadi di klub tersebut. Ia mengatakan, Seungri tak harus bertanggung jawab untuk kejadian itu karena ia tidak berhubungan dengan pengelolaan klub tersebut.

Kendati demikian ia tak membantah jika Seungri dijadikan konsultan di klubnya itu. Begitupun Seungri telah menyampaikan permohonan maaf dan menjelaskan posisinya di klub tersebut.

Burning Sun sendiri menjadi sorotan setelah kasus pemukulan terhadap pengunjung terjadi di klub tersebut oleh salah satu direktur. Tuduhan semakin melebar kepada klub itu dengan kecurigaan adanya praktik narkoba dan prostitusi. Seungri semula dikabarkan menjadi salah satu pemilik klub tersebut.

Editor           : Deti Mega Purnamasari