Kebun Binatang Los Angeles Gunakan Nama Haechan NCT untuk Bayi Rusa

JawaPos.com – Seekor bayi rusa yang baru lahir di kebun binatang Los Angeles diberinama sama dengan salah satu member boyband NCT, yakni Haechan.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (12/1), penamaan itu berawal dari unggahan manajemen kebun binatang di media sosial yang merayakan kelahiran bayi jenis rusa Pudu yang hampir punah keberadaannya.

Ternyata Pudu adalah nama panggilan yang diberikan penggemar untuk member NCT, Haechan. Kemudian, para penggemar mengaitkan kelahiran rusa Pudu tersebut dengan Haechan.

Kebun Binatang Los Angeles Namai Bayi Rusa Pudu dengan Nama Member NCTCara kebun binatang Los Angeles menggalang dana untuk konservasi Rusa Pudu. Mengajak penggema NCT menyumbang dan bayi Rusa Pudu akan diberinama Haechan. (Twitter/Los Angeles Zoo and Botanical Gardens)

Selanjutnya, para penggemar mengunggah foto yang menyamakan antara si rusa dan Haechan. Foto itu diunggah dengan me-mention Haechan dan kebun binatang Los Angeles.

Terinspirasi dari situ, pihak kebun binatang melakukan penggalangan dana untuk konservasi jenis rusa Pudu dengan membuka pemberian nama untuk bayi rusa Pudu yang baru lahir.

Pihak kebun binatang mengatakan jika penggalangan dana terkumpul hingga USD 2.000 dalam lima hari maka bayi rusa Pudu itu akan diberinama Haechan.

Hasilnya sangat mengejutkan, dalam 3 jam langsung terkumpul dana mencapai USD 2.500. Oleh karena itu, bayi rusa Pudu itu resmi bernama Haechan.

“Kami akan sangat senang jika suatu saat Haechan mengunjungi Los Angeles, bisa berkunjung ke kebun binatang dan melihat si bayi rusa yang diberinamanya,” ungkap pihak kebun binatang.

Editor           : Novianti Setuningsih