Kata Kepala KUA Tanah Sereal Soal Rencana Pernikahan Syahrini

JawaPos.com – Kabar rencana pernikahan penyanyi Syahrini dengan Reino Barack semakin kencang berhembus. Tetapi, sayangnya belum ada pihak yang mengklarifikasi kabar tersebut. Syahrini sendiri belum mau angkat bicara mengenai kabar pernikahan itu.

Reporter JawaPos.com, akhirnya mencoba mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Sereal, Bogor, tempat Syarini seharusnya mendaftarkan atau numpang izin nikah. Hasilnya, Kepala KUA Tanah Sereal, Acep Mahpudin mengatakan belum ada artis atas nama Syahrini mendaftar di KUA tersebut.

“Baik Syahrini maupun keluarganya, maupun orang kepercayaannya sampai saat ini belum ada yang ke sini,” ujar Acep pada JawaPos.com, Rabu (6/2).

Kata Kepala KUA Tanah Sereal Soal Rencana Pernikahan SyahriniKepala KUA Tanah Sereal, Bogor, Acep Mahpudin saa ditemui di kantornya, Rabu (6/2). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Acep juga sudah mengecek menurut data yang sudah mendaftar ke KUA dan mengecek kesamaan nama ataupun kemiripan nama Syahrini. Hasilnya, juga tidak ditemukan. Termasuk, mendata warga Bogor Tengah yang kemungkinan mengurus izin nikah di luar negeri.

“Terus saya juga cari ekspedisi, barang kali nikahnya di luar (luar negeri) gitu ya, atas namanya itu, nama Syahrini itu banyak. Yang namanya Siti Fatimah Jaelani, ada juga yang namanya Windi Jaelani, ada juga yang namanya Rini Fatimah Jaelani itu di ekspedisi keluar nggak ada semuanya,” papar Acep.

Acep juga menegaskan bahwa alamat dari perempuan kelahiran 1980 itu adalah alamat sesuai dengan KUA Bogor. Oleh karena itu, seharusnya mendaftarkan pernikahannya di KUA yang dipimpinnya.

“Kalau nikahnya di Indonesia, terus syahrininya ini di alamatnya di Bogor KTPnya Bogor pasti ke sini,” ungkap Acep.

Namun, Acep tidak mau memastikan bahwa penyanyi cantik itu sudah menikah atau belum. Sebab ,peraturan setiap negara itu berbeda. 

“Tapi kalau nikah di luar negeri saya tergantung peraturan undang-undang disana gitu ya. Apa ada yang minta dari KUA, ada juga yang nggak cukup dengan dari kedutaan saja,” ucapnya Acep.

Tetapi, kembali Acep menegaskan bahwa belum ada pendaftaran nikah atas nama Syahrini. Bahkan, pihak KUA sendiri sampai sekarang masih menunggu dan siap untuk membantu Syahrini apabila ingin menikah atau sekadar meminta surat rekomendasi untuk menikah di luar negeri.

“Kami juga disini menunggu dan kami siap membantu mba Syahrini, kalau misalnya sewaktu-waktu dia membutuhkan rekomendasi dari kita ya kita bantu. Tapi, sampai saat ini memang belum,” pungkas Acep.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus