Karyawan YG Entertainment Paling Banyak Mengundurkan Diri Selama 2018

JawaPos.com – YG Entertainment menjadi perusahaan dengan jumlah tertinggi untuk karyawan yang berhenti dari perusahaan selama 2018. Hal tersebut berdasarkan data dari Financial Supervisory Service and National Pension Korea di antara tiga agensi lainnya, yakni SM, JYP, dan Big Hit Entertainment.

Melansir Koreaboo, laporan tersebut menyebutkan bahwa sepanjang 2018 terdapat 138 dari 360 orang karyawan YG Entertainment yang berhenti dari perusahaan tersebut. Dengan jumlah itu, mereka memiliki angka pengunduran diri karyawan sebesar 38 persen.

Rupanya jumlah tersebut paling besar di antara agensi-agensi lainnya. Sebab, SM Entertainment yang menduduki posisi kedua saja untuk jumlah karyawan berhenti tertinggi 2018, hanya memiliki angka 29 persen.

Karyawan YG Entertainment Paling Banyak Mengundurkan Diri Selama 2018Logo 4 agensi top Korea (Koreaboo)

SM Entertainment, pada 2018 lalu menerima pengunduran diri sebanyak 126 orang dari 431 karyawan. Sementara itu, JYP Entertainment berada di posisi ketiga karena telah menerima pengunduran diri sebanyak 38 orang dari 215 karyawan sepanjang 2018 dengan angka 18 persen.

Big Hit Entertainment yang sudah mulai dipandang menjadi agensi top di Korea setelah popularitas BTS yang melonjak, berada di posisi empat.

Jumlah karyawannya memang lebih sedikit dibandingkan tiga agensi sebelumnya, mengingat Big Hit masih agensi baru. Namun di antara 138 posisi, hanya 24 orang karyawan yang mengundurkan diri sepanjang 2018 lalu, dengan angka 17 persen.

Editor           : Deti Mega Purnamasari