Kakao M Ambil Langkah Hukum Soal Rumor Palsu Terhadap IU

JawaPos.com – Kakao M, agensi penyanyi IU tak membiarkan rumor palsu tentang investasi properti yang menyerang artisnya. Secara tegas, agensi tersebut akan melakukan tindakan hukum kepada para penyebar rumor tersebut.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Kakao M dengan merilis pernyataan di halaman resmi Facebook mereka pada Senin (7/1). Dalam pernyataan tersebut, Kakao M juga menyertakan foto dari interior gedung milik artis bernama asli Lee Ji Eun itu.

“Sebab tidak ada rencana untuk menjual gedung ini, rumor dan spekulasi tentang hal ini sudah jelas salah,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi.

Mereka juga menekankan bahwa nilai bangunan yang dikabarkan hanya spekulasi dan bukan informasi yang telah dikonfirmasi. Oleh sebab itu, pihaknya pun langsung mengumpulkan bukti dengan cepat melalui e-mail yang dikirim oleh penggemar tentang berbagai rumor online dan komentar jahat.

“Demi melindungi artis kami dari pencemaran nama baik, karakter dan desas-desus palsu, kami akan mengambil sikap hukum yang kuat mengenai hal ini,” tutupnya.

Seperti diketahui rumor tersebut mulai muncul ketika IU masuk ke dalam daftar orang yang diuntungkan dengan dibangunnya tiga jalur baru kereta cepat GTX di Korea. Sebab, properti yang ada di kawasan tersebut nilai pasarannya berubah menjadi sangat fantastis.

Tanah dan bangunan yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu berada di salah satu jalur tersebut. Akibatnya, ia dituduh warganet Korea sengaja membeli properti di sana untuk dijual kembali di kemudian hari dengan harga pasaran yang tinggi itu demi meraih keuntungan besar.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari