Kakak Sebut Kabar Saipul Jamil Video Call dari dalam Penjara Hoax

JawaPos.com – Belum lama ini beredar video Saipul Jamil sedang melakukan video call dengan seorang pria dari dalam rutan. Padahal, Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil, sedang di dalam sel dan tak diperbolehkan memegang handphone.

Menanggapi hal tersebut, kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, membantah kabar adiknya menggunakan telepon genggam dalam tahanan.

“Nggak benar itu, no comment ajah, itu hoax itu,” kata Samsul Hidayatullah, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (21/1).

Kakak Saipul Jamil Bantah Kabar Saipul Jamil Video Call Dari Dalam RutanUnggahan salah satu akun gosip di Instagram yang menduga Saipul Jamil melalukan video call dengan seseorang. Padahal, diketahui Bang Ipul masih dalam tahanan. (Instagram)

Senada dengan kakak Saipul, pengacara Saipul Jamil, Dedi Junaidi pun mengelak dan berdalih untuk tidak membahas hal itu.

“Itu no comment aja lah itu. Kita agendanya hari ini membahas kebebasan bang Ipul hari ini ngebahasnya yang positif yang enak enak yang indah indah. Kalian seneng nggak kalau bang Ipul keluar?” kata Dedi.

Sebelumnya, Saipul Jamil ditangkap aparat kepolisian di kediamannya pada 18 Februari 2016 silam, atas kasus pelecehan seksual dengan korban berinisial DS.

Dalam kasusnya tersebut, PN Jakarta Utara memvonis Saipul Jamil dengan hukuman tiga tahun kurungan penjara, karena terbukti melanggar pasal 290 dan 292 KUHP.

Namun, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) atas vonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sehingga PT menambahkan hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Akan tetapi, pada akhir 2016, pihak Saipul Jamil mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Tetapi, MA menolak PK yang diajukan Saipul Jamil dengan merujuk pada putusan pertama atau putusan yang diputus oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani