Kakak Kyuhyun Super Junior Diancam Dibunuh, Label SJ Turun Tangan

JawaPos.com – Kakak perempuan Kyuhyun Super Junior mengaku bahwa dirinya dan keluarga telah diancam selama tiga tahun oleh seorang penggemar penguntit (sasaeng fans) lewat akun Instagram. Meski Kyuhyun tak meminta bantuan lepada agensinya, Label SJ, akan tetapi pihak agensi turun tangan atas hal tersebut.

Melansir Soompi, Kyuhyun yang saat ini tengah menjalankan wajib militer (wamil) mengaku bahwa dirinya tidak pernah menerima ancaman itu secara langsung. Hal itu pula yang menjadikan alasan mengapa ia tidak pernah meminta bantuan agensi untuk menangani hal tersebut.

“Saat ini kakak perempuan Kyuhyun sedang berada di rumah sakit untuk melahirkan, ini sulit untuk mengambil tindakan aktif. Kami akan menghormati keinginan kakak perempuan Kyuhyun dan memberikan bantuan penuh kami sehingga segala sesuatunya dapat diselesaikan sesuai keinginan keluarga Kyuhyun,” ujar Label SJ dalam pernyataan resminya, Selasa (8/1).

Kakak Kyuhyun Super Junior Diancam Dibunuh, Label SJ Turun TanganIsi ancaman yang dikirimkan penguntit kepada kakak perempuan Kyuhyun (Twitter)

Mereka melanjutkan, sebab Kyuhyun berpikir hal tersebut merupakan urusan keluarga, maka ia tidak pernah meminta bantuan kepada agensi. Kendati demikian pihaknya telah mempelajari postingan yang diunggah di media sosial sang kakak.

“Kyuhyun mengatakan, warganet yang bersangkutan tidak pernah mengancamnya secara langsung,” katanya.

Sebelumnya, kakak perempuan Kyuhyun mengunggah postingan di akun Instagram-nya bahwa ia dan keluarganya telah dikuntit oleh seseorang tak dikenal selama tiga tahun. Parahnya, penguntit itu telah meng-hack telepon, menghubunginya terus-menerus siang dan malam, serta mengancam akan membunuhnya.

Ia mengatakan, laporan kepada polisi dan memblok akun warganet tersebut percuma karena yang bersangkutan akan terus menggantinya dengan membuat akun baru setiap waktu. Dalam postingan Instagram tersebut, kakak perempuan Kyuhyun juga menunjukkan pesan ancaman yang dikirim penguntit itu dari akun yang di-hack dan tangkapan layar beberapa missed call darinya.

Ia juga menyertakan foto yang dikirim penguntit itu, yakni foto sang ayah yang sedang duduk di coffee shop dan foto ancaman untuk menyebarkan nomor teleponnya serta anggota keluarga lain.

Setelah ia memposting, warganet penguntit itu pun menekannya untuk menghapus postingan itu dan mengirim pesan peringatan dengan bahasa yang kurang menyenangkan.

“Lakukan apa yang aku katakan atau kau akan menyesalinya kali ini. Aku benar-benar datang ke rumahmu sekarang, kamu **** dan aku akan menghancurkan karir Kyuhyun,” isi pesan tersebut.

Namun saat ini, postingan kakak Kyuhyun itu seluruhnya sudah dihapus. Kendati demikian identitas penguntit tersebut belum diketahui.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari