Jika Terbukti Bersalah dan Dipenjara Seungri Bigbang Tetap Harus Wamil

JawaPos.com – Seungri Bigbang telah mengumumkan akan berangkat wajib militer (wamil) pada 25 Maret ini di tengah kasus yang tengah membelitnya. Menanggapi hal tersebut Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul mengatakan bahwa sekalipun Seungri terbukti bersalah dan harus dipenjara, maka yang bersangkutan harus tetap melaksanakan wamil.

Melansir Soompi, pada Jumat (8/3) mereka membenarkan bahwa Seungri telah menerima draft pemberitahuan dan telah mendaftarkan wajib militernya.

“Kecuali jika surat perintah penangkapan dikeluarkan dan dia (Seungri) harus dipenjara sebelum menjalankan militer, dia tetap harus mendaftar militer,” katanya.

Kendati demikian, katanya, penyelidikan atas kasus tersebut akan terus diteruskan melalui kerja sama antara otoritas investigasi, dalam hal ini adalah kepolisian dengan pihak militer.

Sementara itu, sumber lain dari lembaga yang sama mengatakan, Seungri dapat menunda pendaftaran militernya apabila dinyatakan bersalah atas kasus yang dialamatkan kepadanya.

“Baru-baru ini, selebriti dan anak-anak dari tokoh berpengaruh yang mendaftar wamil setelah menyebabkan gangguan sosial, secara terpisah berada di bawah manajemen khusus,” katanya sumber tersebut.

“Jika Seungri dinyatakan bersalah atas tuduahan apapun sebelum pendaftaran militernya berlangsung, maka ia bisa menunda wamil-nya,” lanjutnya.

Seungri sendiri saat ini tengah menjalani pemeriksaan terhadap kasus klub Burning Sun yang menimpanya. Ia dituduh terlibat atas kasus yang terjadi di klub itu dan ia juga tengah menghadapi kasus tuduhan penyediaan layanan pendamping seksual untuk rekanan bisnisnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari