Jarang Pulang, Komedian Uus Sempat Ditolak Anaknya

JawaPos.com – Kesibukan komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus belakangan ini membuatnya kurang memiliki waktu untuk bersama dua anaknya.

Pada awak media, Uus mengaku memang sedang jarang pulang karena kesibukannya. Hal itu membuat dia rindu untuk menggendong anaknya. Sayangnya, begitu pulang, sang anak sempat beberapa kali menolak untuk di gendong.

“Kangen sama anak, cuma anak saya sekarang lagi benci sama saya. Soalnya, saya jarang pulang. Terus, saya kalau di rumah cuma megang-megang sebentar. Saya bukan menjadi seorang figur ayah yang teladan, nggak gitu ketika masuk rumah cosplay jadi bapak,” ujar Uus, belum lama ini.

Namun, Uus merasa sulit untuk mencoba memberi pengertian perihal pekerjaannya kepada kedua anaknya. Sebab, yang paling besar masih berumur dua tahun.

“Gue bilang sama istri, tanggung jawab gue di luar, kerja. Nah, untuk ada di rumah, gue nggak bisa kadang-kadang so care nih. Gue butuh lo kayak ‘ayah udah lama nggak main sama cio’. Kalau loe ngomong sama gue, gue bisa. Peka itu ada, cuma kadang capek aja,” lanjut Uus.

Tetapi, Uus mengerti karena setiap orang tua memiliki caranya masing-masing untuk merawat dan mendidik anak-anaknya. Begitu juga dengan dirinya dan istri memiliki cara sendiri dalam mendidik anak.

“Kalau gua, cara ibu sama bapak ngasuh anak pasti beda. Ketika bapaknya sedikit megang anak, bukan berarti nggak sayang tapi karena memang kuantitas dan kualitasnya beda antara ibu dan bapak,” pungkas Uus.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus