Jadi Tentara Aktif, Seungri Bigbang Pastikan Tanggal Wamil

JawaPos.com – Seungri Bigbang dikonfirmasi akan menjalankan wajib militer (wamil) pada 25 Maret nanti. Hal tersebut dipastikan oleh YG Entertainment setelah beberapa media memberitakan berbeda-beda tentang tugas negara yang akan dilakukan Seungri.

“Seungri akan wajib militer sebagai tentara aktif pada 25 Maret,” ujar perwakilan YG Entertainment seperti dilansir dari Soompi, Jumat (8/3).

Beberapa pemberitaan berbeda mengatakan bahwa Seungri melamar sebagai polisi wajib militer, tetapi adapula yang mengabarkan bahwa member termuda Bigbang itu akan bertugas sebagai tentara aktif.

Adapun media yang memberitakan Seungri akan melamar sebagai polisi wajib militer adalah Maeil Business Star Today. Dalam laporannya Jumat (8/3), Seungri disebutkan telah mengikuti seleksi polisi wajib militer di Kantor Polisi Metropolitan Seoul bulan lalu.

Seungri menjalani tes kemampuan dan pemeriksaan fisik untuk menjadi pengemusi spesialis. Hasil putaran pertama dari ujian itu telah keluar pada Jumat (8/3) ini. Namun dipastikan hanya akan ada sedikit yang lolos dalam seleksi itu setelah undian acak dilakukan pada 12 Maret mendatang.

Sementara itu, media Edaily melaporkan bahwa Seungri akan menjalankan wajib militer sebagai tentara aktif. Baru-baru ini, Seungri disebutkan telah menerima draft pemberitahuan bahwa ia akan bertugas di Pusat Pelatihan Tentara Nonsan pada 25 Maret.

Mereka bahkan memuat pernyataan dari perwakilan Seungri yang mengatakan bahwa Seungri menyerah untuk menjadi polisi wajib militer karena mempertimbangkan berbagai emosinya.

“Setelah mengeceknya, memang benar Seungri melamar untuk polisi wajib militer di Polisi Metro Seoul pada 7 januari. Namun agar tidak membuat kesalahpahaman, bahkan jika ia lolos di putaran pertama, ia akan mengundurkan diri dari seleksi dan mendaftar sebagai tentara aktif,” lanjut perwakilan YG.

Seperti diketahui, saat ini Seungri tengah berada di tengah kontroversi yang mengharuskannya diperiksa pihak kepolisian. Mulai dari kasus klub Burning Sun, hingga tuduhan menyediakan layanan pendamping seksual bagi investor bisnisnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari