Ingin Tuntaskan Penyelidikan, Seungri Berencana Tunda Wamil

JawaPos.com – Pemeriksaan Seungri oleh Polisi Metro Seoul pada Kamis (14/3) berakhir pada Jumat (15/3) pukul 6.14 waktu Korea. Sesaat setelah menyelesaikan pemeriksaannya, kepada pers Seungri mengatakan bahwa ia berencana menunda kepergiannya untuk wajib militer (wamil).

“Aku telah menyelesaikan pemeriksaan hari ini. Jika memungkinkan, aku berencana menunda jadwal wamil,” ujar Seungri seperti dilansir dari Soompi, Jumat (15/3).

Ia berencana untuk membuat permintaan resmi kepada Administrasi Tenaga Kerja Militer terkait itu. Hal ini diambil agar ia bisa menyelesaikan penyelidikan hingga tuntas.

“Jika mereka memberi izin, aku akan menunda tanggal kepergian ke militer sampai penyelidikan ini berakhir,” pungkasnya.

Adapun pertanyaan lain yang diajukan reporter kepadanya tidak dijawab dan Seungri langsung pergi meninggalkan area kantor kepolisian. Pemeriksaan yang dijalani Seungri pada Kamis (14/3) merupakan yang kedua kalinya setelah ia melakukan pemeriksaan sukarela pada 27 Februari lalu.

Pemeriksaan ini dilakukan berkaitan dengan pelanggaran hukum atas prostitusi yang menuduhnya menyediakan layanan pendamping seksual bagi klien bisnis, yang ditemukan dari grup chat.

Seungri sendiri sebelumnya telah menentukan tanggal keberangkatannya ke militer pada 25 Maret sebagai tentara aktif. Walaupun sedang terjerat kasus, akan tetapi sebelumnya Administrasi Tenaga Kerja Militer menyebutkan bahwa kepergian Seungri ke militer akan berjalan sesuai rencana sekalipun ia ditangkap dan dipenjara sebelum jadwal wamilnya. Jika investigasi dilanjutkan, maka polisi akan bekerja sama dengan militer untuk melanjutkan penyelidikannya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari