Hindari Kesalahan, Son Seung Won Tuduh Rekannya Penyebab Kecelakaan

JawaPos.com – Aktor pemain drama Welcome to Waikiki, Son Seung Won berusaha menghindari kesalahan dan menuduh rekannya Jung Hwi tentang kecelakaan karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang dilakukannya.

Son Seung Won telah resmi ditangkap karena menabrak mobil orang lain pada 26 Desember 2018 lalu. Ia juga sempat kabur demi menghindari kesalahannya itu.

Melansir Soompi, Senin (7/1), setelah insiden itu, banyak pemberitaan yang melaporkan bahwa sebenarnya malam saat kejadian kecelakaan, aktor Jung Hwi adalah yang mengendarai mobil itu saat ia ditangkap. Namun ketika pihak kepolisian bertanya kepada Jung Hwi apakah dirinya mengemudi, semula ia mengatakan mengemudi tetapi kemudian ia mengaku bahwa Son Seung Won lah yang sebenarnya mengemudi.

“Dia memintaku disalahkan karena ini bukan pertama kali baginya melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Sulit bagiku menolak permintannya karena dia aktor senior,” ujar Jung Hwi.

Dari keterangan beberapa saksi pun, ketika peristiwa terjadi mereka melihat bahwa Son Seung Won keluar dari kursi pengemudi. Hal itu juga dikonfirmasi kebenarannya setelah melihat CCTV terdekat dari lokasi. Pada akhirnya, Son Seung Won pun mengakui bahwa ia memang mengemudikan kendaraan itu walau sedang mabuk.

Kesalahan Son Seung Won sendiri selain mengendara sambil mabuk, ia tidak memiliki lisensi mengemudi. Hal tersebut karena sebelumnya ia telah mengalami hal yang sama sehingga lisensinya dicabut pada 18 November 2018.

Kadar alkohol dalam darah saat ia mengalaminya lagi 26 Desember 2018 lalu adalah sebesar 0,206 persen yang sudah cukup untuk mencabut lisensinya itu. Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa insiden 26 Desember 2018 tersebut merupakan yang keempat kalinya menimpa sang aktor.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari