Hilangkan Stress, Fajar Alexa Ikuti Kompetisi Ironman di New Zealand

JawaPos.com – Drummer band Alexa, Fajar Arifan, mengaku sedang menggandrungi olahraga yang melatih ketahanan fisik. Hal itu terlihat saat ia sedang bersepeda di Car Free Day, Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1).

“Saya mulai sejak 2012 (rajin olahraga), maraton 2013. Jadi sejak 8 tahun belakangan saya suka sama olahraga ketahanan tubuh,” ujar Fajar saat dijumpai di kawasan Bundaran HI.

Dalam waktu dekat ini, Fajar juga akan mengikuti lomba Ironman, olahraga triatlon yang meliputi berenang di laut sejauh 4 kilometer, dilanjutkan bersepeda sejauh 180 kilometer, dan diakhiri dengan lari sepanjang 42,2 kilometer.

“Tahun ini saya akan ikut lomba Ironman. Event ini sudah yang kelima kalinya,” kata Fajar.

Berbagai persiapan seperti berlari dan bersepeda sedang dilakukan oleh Fajar untuk menghadapi lomba tersebut. Ia juga mendapatkan bimbingan dari pelatih pribadinya.

“Jadi ada semacam latihan saya lakoni dikasih sama coach. Kalau membayangkan jarak sulit, tapi kami sudah mencoba menjalani konsep dengan membagi waktu bersepeda, berenang, lari, dan kerja Alexa dalam seminggu,” lanjut Fajar.

Ditanyai alasan menggandrungi kompetisi ekstrem itu, Fajar mengaku bahwa kompetisi Ironman adalah penghilang stress baginya.

“Jawaban anehnya olahraga itu yang melepas stress saya. Kayaknya jaraknya bikin stress, tapi kalau saya itu melepas penat saya. Jadi semakin sehat akan berkurang stresnya,” tandasnya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani