Hijrah, Begini Pandangan Gary Iskak Soal Tato di Tubuhnya

JawaPos.com – Meski dahulu terkenal urakan, penampilan Gary Iskak kini berubah lebih rapi dan islami. Ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1), Gary memakai baju muslim berwarna putih.

Gary Iskak mengaku mulai memperdalam ilmu agama Islam sejak tiga tahun lalu. Meskipun sudah memperdalam ilmu agama, Gary Iskak hingga saat ini belum menghapus tato yang ada di tubuhnya.

Terkait tato yang sudah terlanjur menghiasi tubuhnya, Gary mempercayai tidak ada kaitannya dengan iman yang dia yakini. Sebagaimana, hasil kajian yang selama ini diikutinya.

Hijrah, Begini Pandangan Gary Iskak Soal Tato di TubuhnyaGary Iskak mulai berhati-hati dalam berkelakuan. Dia sangat cinta dengan keluarganya. (Instagram/richaiskak)

“Kalau masalah tato, kita salat sunah taubat Insya Allah dihilangkan semua segala dosa, tapi jangan diulangi,” ungkap Gary.

Namun, memang banyak orang di Indonesia yang coba untuk menghapus tato dengan berbagai cara ketika mulai memperdalam ilmu agama. Gary pun memiliki pandangannya tersendiri.

“Orang bilang dilaser bisa hilangin tato. Sebenarnya sama aja, nyakitin diri sendiri dosa juga,” tuturnya.

Keputusan memperdalam ilmu agama juga diambil Gary karena merasa sempat menjalin hubungan dengan orang yang salah di masa lalu. Kini, dia mulai coba untuk lebih cerdas memilih teman.

Dia pun seolah kapok melakukan berbagai tindakan tidak terpuji di masa lalu, termasuk berselingkuh.

“Sekarang harus berhati-hati dalam berbicara dalam berkelakuan. Juga semua harus dijaga dengan ketentuan dari Allah,” tukasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani