Gara-gara D.O EXO, Penari Profesional Tak Bisa Lakukan Pekerjaannya

JawaPos.com – Dua orang penari profesional harus berdiam diri gara-gara D.O EXO menunjukkan keahliannya menari. Meskipun baru pertama dilakukannya, akan tetapi tarian D.O EXO itu mampu membuat kedua orang penari profesional yang seharusnya menggantikannya tak melakukan pekerjaannya sama sekali.

Hal tersebut terjadi saat syuting film terbaru D.O EXO, Swing Kids, film yang mengharuskannya menari tap. Pasalnya, D.O sama sekali tak memiliki pengalaman menari tap meskipun ia kerap kali menari ketika tampil bersama EXO.

Oleh karena itu, kru film pun menyiapkan penari profesional untuk menggantikan D.O saat syuting berlangsung, sebagai antisipasi pria bernama lengkap Do Kyungsoo itu gagal melakukan tap dance.

Gara-gara D.O EXO, Penari Profesional Tak Bisa Lakukan PekerjaannyaPenari profesional yang disiapkan untuk film Swing Kids di acara Entertainment Weekly (Koreaboo)

Namun rupanya, para penari yang disiapkan itu benar-benar harus diam dan tidak melakukan pekerjaannya karena ternyata D.O melakukan tap dance dengan sangat baik dan di luar ekspektasi. Ia bahkan terlihat profesional memainkan adegan tap dance itu layaknya penari tap sungguhan.

Melansir Koreaboo, dua orang penari profesional yang disiapkan kru film itu berbagi ceritanya lewat wawancara di acara Entertainment Weekly. Mereka mengatakan, dalam film tersebut seharusnya mereka menari tap untuk kemudian kaki mereka diambil sebagai gambar untuk diedit dengan karakter yang dimainkan D.O.

“Kami mengenakan baju yang sama dengan karakter D.O dan kami sudah benar-benar siap untuk memulai syuting, tapi D.O melakukan segalanya sendiri,” ujar salah satu penari itu.

Ia mengaku terkejut dan kagum dengan kemampuan menari tap D.O itu yang dinilainya sangat sempurna. Pada kesempatan itu, mereka sempat bercanda bahwa sebenarnya mereka sedikit kecewa karena ternyata pemain drama 100 Days My Prince itu sangat bagus saat menari tap.

“Kami berpikir koreografi itu (tap dance) seharusnya lebih sulit sehingga kaki kami setidaknya bisa muncul di film walau sebentar,” ujar penari lainnya.

D.O sendiri memang diketahui belajar tap dance dengan giat untuk perannya di film Swing Kids. Tap dance sendiri menjadi poin utama dalam film yang bercerita tentang kehidupan tawanan di kamp militer Geoje di era perang Korea Utara dan Korea Selatan itu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari