Fokus pada Kasusnya, Vanessa Angel Tunjuk Kuasa Hukum Baru

JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari kasus prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel. Kuasa Hukum Vanessa Angel, Muhammad Zakir Rasyidin mundur secara tiba-tiba terhitung sejak selasa malam (8/1).

Saat ini, kasusnya pun dipercayakan Vanessa untuk diurus oleh seorang kuasa hukum bernama Aga Khan. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh Aga.

“Iya benar (jadi pengacara Vanessa),” kata Aga Khan saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (9/1).

Gelar Jumpa Pers Tanpa Izin, Vanessa Angel Tunjuk Kuasa Hukum BaruUnggahan Jane Shalimar yang mengungkapkan rasa kecewanya. (Instagram/janeshalimar_1)

Sementara itu, beredar kabar bahwa pemberhentian Zakir sebagai kuasa hukum terkait jumpa pers yang dilakukannya bersama Jane Shalimar senin lalu (7/1). Menurut Aga, Vanessa Angel tidak diberitahu soal jumpa pers terkait penjelasan kasusnya itu.

“Menurut pengakuan klien, Vanessa dan manajer semalam saya temui, mereka tidak di konfirmasikan soal press conference tersebut,” paparnya.

Terlebih, hal tersebut bertentangan dengan keinginan Vanessa Angel. Nantinya, Vanessa Angel pun akan menggelar jumpa pers sendiri. Namun, kuasa hukum menerangkan dia dan tim diamanatkan untuk fokus mengurus kasusnya lebih dulu karena kasus masih berjalan di Polda Jatim.

“Nanti kita infokan, kita fokus ke kasus dulu,” tutupnya.

Sementara itu, pihak manajer Vanessa Angel juga telah memberikan klarifikasi atas pemberitaan di media yang dilakukan oleh pihak terkait tetapi tanpa konfirmasi persetujuan dari Vanessa Angel. Pertama, Jane Shalimar hanya sebatas sahabat saja dan tidak mempunyai hak untuk mengeluarkan pendapat hukum mengenai kasus yang tengah vanesa angel hadapi.

Kedua, kuasa hukum Muhammad Zakir Rasyidin benar kuasa hukum Vanessa akan tetapi tindakan kuasa hukum dengan melakukan jumpa pers tanpa melakukan konfirmasi atau persetujuan Vanessa Angel. Oleh karena itu, dicabut kuasanya.

Diketahui, di media sosial beredar surat pencabutan kuasa oleh Vanessa Angel kepada Muhammad Zakir Rasyidin dan Partner Law Firm per tanggal 8 Januari 2019. Bersamaan dengan hal itu, Jane Shalimar selaku sahabat dekatnya juga mengunggah tulisan yang mengisyaratkan bahwa dituduh mencari panggung melalui jumpa pers atas nama Vanessa.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Yuliani