Film Um Bok Dong Dinilai Buruk, Rain Update Instagram Sambil Mabuk

JawaPos.com – Film terbaru Rain, Race to Freedom – Um Bok Dong akan segera dirilis pada 27 Februari mendatang. Namun premiere film tersebut sudah dilaksanakan pada 19 Februari lalu di bioskop CGV di IPark Mall, Seoul, dan mendapat kritikan serta review yang buruk dari penontonnya.

Melansir Allkpop, hal tersebut karena publik menilai terdapat opini politik dalam film tersebut yang keliru dalam menggambarkan tokoh sejarah sebagai aktivis anti-kolonial. Padahal sebenarnya sosok Um Bok Dong pernah di penjara karena mencuri sepeda.

Film Race to Freedom – Um Bok Dong sendiri merupakan film tentang juara balap sepeda Um Bok Dong (1892-1951) yang menjadi bintang setelah meraih banyak gelar dari balap sepeda pada 1910-1945 selama Jepang menduduki Korea. Rain, menjadi aktor yang akan berperan sebagai Um Bok Dong.

Film Um Bok Dong Dinilai Buruk, Rain Update Instagram Sambil MabukSalah satu adegan Rain saat di film Race to Freedom – Um Bok Dong (The Korea Times)

Pada Senin (25/2) dini hari, Rain mengunggah sebuah foto di Instagram-nya yang berkaitan dengan film terbarunya itu. Dalam keterangan foto yang ia unggah, Rain mengaku mabuk dan menyebutkan bahwa dirinya tidak apa-apa jika film tersebut memang tidak berjalan dengan baik.

“Aku mabuk. Tidak apa-apa jika filmnya tidak berjalan dengan baik. Tapi, tolong ingatlah Um Bok Dong. Aku mengekspresikan ini dengan segenap hatiku. Ada kemungkinan film itu buruk. Aku berakting sembari merenungkannya siang dan malam. Aku berusaha sebaik mungkin dan bekerja keras. Aku harap kalian bisa merasakan ketulusanku, terima kasih,” tulisnya.

Namun keterangan foto tersebut kemudian diubahnya beberapa jam kemudian.

“Tolong ingatlah Um Bok Dong. Aku mengekspresikan ini dengan segenap hatiku. Aku mengekspresikan ini dengan segenap hatiku. Ada kemungkinan film itu buruk. Aku berakting sembari merenungkannya siang dan malam. Aku berusaha sebaik mungkin dan bekerja keras. Aku harap kalian bisa merasakan ketulusanku, terima kasih. Hehe…,” tulisnya lagi dengan kalimat yang hampir sama.

Film Um Bok Dong sendiri mendapat kritikan karena malah menimbulkan pertanyaan tentang apakah figur sejarah itu pantas disebut sebagai seorang pahlawan. Hal tersebut karena faktanya, Um Bok Dong pernah mengendarai sepeda curian di perlombaan yang ia ikuti saat melawan Jepang.

Editor           : Deti Mega Purnamasari