Fajar Hidayatullah Belajar Kehidupan Berkat ‘Preman Pensiun’

JawaPos.com – Menjadi seorang preman memang bukan cita-cita Fajar Hidayatullah. Namun, bagi pemeran Ujang dalam serial televisi ‘Preman Pensiun’, hal tersebut adalah takdir yang menjadi warna kehidupan dirinya. 

Seperti dikisahkan Fajar kepada wartawan belum lama ini, dia memiliki kisah kehidupan yang kelam. Aktor kelahiran Pekalongan 1984 itu bahkan mengaku pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan geng motor.

“Karena pergaulan, saya pernah masuk di geng motor. Saya juga pernah overdosis obat-obatan terlarang dan membangkang orang tua,” ujar Fajar pada wartawan belum lama ini.

Kini, semua itu tinggal masa lalu yang dijadikan pelajaran berharga sehingga dia tak lagi terjerumus dalam lembah yang sama. “Alhamdulillah sudah berhenti (narkoba) dan tidak mau pakai lagi barang-barang terlarang karena tidak ada untungnya. Hidup sehat lebih mengasyikan dan saya sekarang berolahraga, olah tubuh atau nge-gym,” sambung Fajar.

Fajar juga menjelaskan alasannya terjerumus narkoba kala itu. Ia merasa usia muda dan lingkungan adalah faktor yang menyebabkannya terjerumus dalam pergaulan tak sehat.

“Tapi sekarang sudah pensiun, sudah menjalani hidup yang lebih baik,” terang Fajar.

Saat masih menjalani hidup yang bebas, Fajar juga berkisah merasa jauh dari orang tua dan keluarga. Fajar paham betul kedua orang tuanya pasti sangat kecewa terhadap dirinya dengan kenakalan yang sudah kelewat batas.

Namun, bergabung dengan serial televisi populer ‘Preman Pensiun’, Fajar mengaku semakin menjalani hidup lebih baik lagi. Terlebih, kini dia sudah bisa diterima keluarganya kembali. Rasa percaya dirinya pun kembali muncul manakala melihat masyarakat bisa menerima dirinya. Nama Fajar sebagai Ujang di serial ‘Preman Pensiun’ pun sudah dikenal masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang banyak orang yang kenal saya. Banyak nyapa dan tentu saja banyak saudara. Sekarang juga lumayan, ada saja yang suka ajak saya isi acara off air,” tukas Fajar.

Kini Fajar Hidayatullah tengah disibukkan dengan jadwal promo film ‘Preman Pensiun’. Film besutan sutradara Aris Nugraha itu merupakan lanjutan dari sesi terakhir serial televisi dengan judul sama. Rencananya, film ‘Preman Pensiun’ akan dijadwalkan rilis di bioskop Tanah Air mulai 17 Januari 2019.

Editor      : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter : Yuliani