Ditipu 300 Juta, Ratna Pandita Laporkan Teman Artisnya Berinisial LL

JawaPos.com – Ratna Pandita melaporkan penyanyi dangdut sekaligus rekannya, berinisial LL ke Polres Jakarta Selatan Jumat (4/1). Ratna merasa ditipu oleh LL terkait pinjaman uang sehingga ia pun dirugikan hingga Rp 300 juta.

“Kronologisnya, bulan Juni 2018 Mbak Ratna meminjamkan uang Rp 300 juta dalam bentuk tunai dan transfer. Rp 60 juta ditransfer dan Rp 240 juta secara tunai kepada seseorang, VM alias LL. Tujuannya apa? Konon katanya akan dibuatkan sebuah usaha kecantikan, kayak salon lah mungkin alat-alat kecantikan,” ujar Firman Candra, Pengacara Ratna.

Sampai sekarang LL belum menunjukan itikad baik kepada pihak Ratna. Padahal uang tersebut ingin dipergunakan oleh Ratna untuk membuat album baru dan promosinya.

“Tapi, sampai detik ini di awal 2019 tidak ada itikad baik dari VM alias LL tersebut. Makanya kami datang ke kepolisian, untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan,” lanjut Firman.

Ratna sendiri mengaku sudah lama ingin melaporkan terkait hal ini. Ia bahkan telah berkonsultasi dengan Anisa Bahar untuk melakukannya. Sebab, tidak hanya dirinya, Anisa Bahar juga turut melaporkan artis berinisial LL itu kepada kepolisian.

“Proses saya dengan teman saya itu sebelumnya, meminjami dia (uang), pinjam bilang 1 bulan mau mengembalikan, tapi sampai sekarang itu tidak dikembalikan, ujar Ratna.

Pihak Ratna pun memberikan waktu kepada LL selama seminggu untuk menunjukan itikad baiknya. Jika tidak ada, maka pihak Ratna akan membawa kasus ini ke meja hijau.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Aginta Kerina Barus