Ditemani Putra Ketiganya, Penahanan Ahmad Dhani Berlangsung Dramatis

JawaPos.com – Tak hanya divonis 1,5 tahun penjara, musisi Ahmad Dhani juga langsung digiring untuk ditahan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Hal itu sebagaimana putusan hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selaatan, Senin (28/1).

“Mengadili. Menyatakan terdakwa Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atas masyarakat tertentu berdasarkan unsur agama, ras, dan antar golongan (SARA. )Menjatuhkan terdakwa Ahmad Dhani dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan, memerintahkan agar terdakwa untuk ditahan,” kata Ketua Majelis Hakim, Ratmoho.

Oleh karenanya, usai sidang, Dhani langsung digiring ke Rutan Cipinang menggunakan mobil tahanan. Ditemani putra ketiganya, Abdul Qodir Jaelani, proses eksekusi Dhani berlangsung cukup dramatis. Walaupun, terlihat hanya dikawal sejumlah petugas kejaksaan tanpa diborgol.

Ditemani Putra Ketiganya, Penahanan Ahmad Dhani Berlangsung DramatisPutra ketiga Ahmad Dhani, Dul Jaelani, tampak mengantar sang ayah hingga mobil tahanan. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Menjadi dramatis karena Dul yang sempat terlihat berkaca-kaca menemani Dhani hingga masuk dalam mobil tahanan. Kemudian, diiringi banyak massa pendukung Dhani yang berkerumun dari depan ruang sidang hingga mobil tahanan. Saat ini, Dhani sedang dalam perjalan menuju Rutan Cipinang di Jakarta Timur.

“Saya sedang buru-buru. Iya, Mas Dhani dibawa ke Rutan Cipinang. Kita sedang otw (on the way) Cipinang,” jawab Ali Lubis, kuasa hukum Dhani saat dihubungi oleh JawaPos.com.

Sementara itu, Dhani yang ditemui sebelum digiring menuju mobil tahanan, langsung menyatakan banding. Pentolan Dewa 19 ini secara tak langsung menyatakan tidak puas atas putusan hakim.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus