Dikritik Pedas, Ashanty dan Anang tak akan Laporkan Jerinx SID

JawaPos.com – Industri musik tanah air tampaknya sedang memanas karena draft Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang dianggap sebagian besar musisi bisa mengekang kreativitas mereka apabila disahkan. Sebab, ada pasal karet yang dinilai bisa memidanakan musisi.

Oleh karena itu, kritikan datang dari sejumlah musisi. Salah satunya, drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx. Bahkan, pria asal Bali ini langsung mengkritik Anang Hermansyah sebagai musisi yang duduk sebagai anggota DPR di komisi yang mengurus perihal ekonomi kreatif.

“Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah,” tulis Jerinx, Jumat (1/2).

Dikritik Pedas, Ashanty dan Anang tak akan Laporkan Jerinx SIDKritikan Jerinx SID untuk Anang Hermansyah perihal draft RUU Permusikan yang dianggap bisa membatasi kreativitas musisi. (Instagram/jrxsid)

Kritikan pedas yang disampaikan Jerinx kepada Anang Hermansyah ternyata membuat Ashanty ikut kesal. Istri Anang Hermansyah itu membela sang suami yang disebut selalu berusaha membela kepentingan musisi selama duduk di Komisi X DPR RI.

“Saya capek ladenin begini. Kalau saya laporin (polisi) mereka nantangin. Kita cuma kotoran sampah yang tidak level sama dia. Bapak Jokowi aja dilawan, apa artinya Anang. Saya sudah berikan klairifikasi di media sosial dan YouTube, sudah. Aku hanya membela suami aku yang diinjek-injek,” ujar Ashanty yang ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2).

Bahkan, Ashanty mengungkapkan bahwa suaminya bermaksud untuk mengajak Jerinx untuk bertemu dan menyelesaikan secara baik-baik. Sebab, Anang merasa ada yang tidak dimengerti oleh Jerinx dari draft RUU Permusikan tersebut.

Namun, menurut Ashanty, sayangnya ajakan tersebut direspon dengan pembicaraan melalui siaran radio. Padahal, yang diinginkan Anang adalah ajakan diskusi publik dengan banyak musisi sekaligus. Sehingga, jelas semua persoalannya.

“Mas Anang sudah ajak. Mas Anang nggak nantang, dia mau ketemu dan dialog. Ajaknya dia di radio, ngapain? Kalau mau debat di publik. Ketemu biar paham karena mas nya nggak pernah ikut perkumpulan. Mas Anang salah satu yang mengkritisi pasal didalamnya. DPR orangnya welcome banget. Makanya itu lah dialog atau bertemu. Semua musisi minta ajak ketemu dan ngobrol soal RUU permusikan,” pungkas Ashanty.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus