Dianggap Coreng Nama CNBLUE, Jonghyun Dituntut Keluar Dari Grup

JawaPos.com – Setelah mengakui bahwa dirinya terlibat dalam skandal video seks dalam chat dengan Jung Joon Young, Lee Jonghyun diminta penggemar untuk keluar dari CNBLUE. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan agensinya, FNC Entertainment, Jonghyun hanya mengakui bahwa ia terlibat dalam percakapan tentang video seksual itu, meminta maaf, dan siap dikritik publik.

Pada Jumat (15/3), para penggemar CNBLUE yang ada di komunitas DC CNBLUE Gallery meminta agar gitaris grup itu dikeluarkan. Melansir Soompi, para penggemar menyebut bahwa Jonghyun telah lupa bahwa ia merupakan publik figur, member CNBLUE, penyanyi, dan pribadi, yang telah mencoreng nama CNBLUE dan FNC Entertainment.

Para penggemar di komunitas itu mengatakan, Jonghyun melanjutkan tindakannya seperti mengucapkan hal-hal yang tidak pantas dan melecehkan perempuan tanpa menahan diri. Bahkan, ia juga dinilai konsisten berdiam diri tanpa menyampaikan permintaan maaf atau merefleksikan dirinya setelah orang-orang mulai berspekulasi tentangnya.

Dianggap Coreng Nama CNBLUE, Jonghyun Dituntut Keluar Dari GrupCNBLUE (FNC Entertainment)

“Sementara argumen mengenai legalitas tindakannya akan ditentukan oleh investigasi polisi, kami tidak bisa menerima dan menjadi konsumen dari kegiatan Lee Jonghyun mengingat persepsi sosial tentang kekerasan seksual dan fakta bahwa mayoritas fandom terdiri dari perempuan,” tulis mereka dalam pernyataan tersebut.

Secara tegas, mereka ingin per 15 Maret ini, Jonghyun dikeluarkan dan bukan ditangguhkan dari grup berkaitan dengan apa yang dilakukannya itu. Kendati demikian, mereka memberi keterangan bahwa tuntutan ini tidak berhubungan dengan pendapat member CNBLUE lainnya, yakni Jung Yonghwa, Kang Minhyuk, dan Lee Jungshin.

“Kami sangat menuntut pada 15 Maret 2019, Lee Jonghyun dikeluarkan dari grup. Namun ini tidak terkait dengan opini member CNBLUE lain. Kami akan menghormati pendapat member lainnya,” katanya.

Sebelumnya, FNC Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai percakapan kontroversial Jonghyun dengan Jung Joon Young tentang video seks yang melecehkan perempuan. Dalam pernyataan itu, Jonghyun mengakui tindakannya dan memohon maaf.

Jonghyun CNBLUE juga menjadi artis FNC Entertainment kedua yang terlibat kasus chat dengan Jung Joon Young. Sebelumnya, Choi Jonghoon yang merupakan leader dan gitaris dari FTISLAND memutuskan keluar dari grup dan pensiun dari dunia hiburan. Keduanya memang dikenal merupakan teman dari Jung Joon Young.

Editor           : Deti Mega Purnamasari