Dewi Gita Ungkap Kerap Berucap Minta Cerai di awal Pernikahan

JawaPos.com – Penyanyi Dewi Gita mengaku perjalanan selama 25 tahun bersama Armand Maulana tidak mudah. Kembali mengingat masa awal pernikahan, Dewi mengatakan dia dan Armand kerap bertengkar. Sebab, menyatukan 2 kepala dengan 2 pandangan memang tidak mudah.

Bahkan, Dewi mengaku kerap mengancam minta cerai pada Armand ketika mereka sedang bersitegang karena rasa cemburu. Walaupun, diakui Dewi bahwa ancaman itu hanya sebatas di bibir saja.

“Setahun (pernikahan) masih hangat tapi beratnya masih banyak. Sampai lima tahun masih ‘ceraiin gue’, tapi nempel terus. Itu ngalamin,” kata Dewi menceritakan perjalanan rumah tangganya dengan Armand Maulana, belum lama ini.

Gigi – 11 Januari (Video Clip) (YouTube/ gigiVEVO)

Kemudian, lanjut Dewi, pertengkaran dalam rumah tangganya berkurang memasuki usia 10 tahun pernikahan. Sebab, keduanya diklaim sudah lebih dewasa menghadapi berbagai permasalahan rumah tangga.

“Menginjak 15 tahun udah beda lagi rasanya. Itu udah kayak yang penting dia keluar rumah harus sehat. Udah nggak ada pikiran seperti ‘dia jalan ama siapa ya?’. Tapi lebih ke jagain kesehatan dia. Apalagi sekarang 25 tahun, udah kayak sahabat,” ungkap Dewi.

Sementara itu, sebagai seorang suami, Armand Maulana mengakui banyak khilaf sepanjang 10 tahun awal pernikahan. Armand ternyata kerap melupakan hari-hari penting, seperti hari pernikahan dan hari ulang tahun sang istri.

“Sebenarnya (lagu) 11 Januari terciptanya karena surat cintanya dia. Jadi, gue tuh dari pernikahan 1 sampai 10 tahun, nggak pernah inget 11 Januari itu adalah anniversary pernikahan. Bukan itu aja, ulang tahun dia aja kadang kadang lupa,” ucap Armand.

Hingga akhirnya pada tahun ke-10 pernikahan, Dewi Gita memberinya surat cinta yang membuatnya sadar. Sejak saat itu, Armand selalu ingat hari pernikahannya dan membuatnya menjadi lagu yang dibawakan oleh GIGI.

“Akhirnya di tahun ke-10, dia ngasih surat cinta. Masih nggak engeh juga 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, surat cinta. Langsung merinding astagfirullah, ‘ini hari apa nih? Anniversary‘. Terus baca ‘nanti kalau tahun kesebelas, kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta tapi surat cerai’,” ungkap Armand seraya tersenyum.

Kini, tepat pada 11 Januari 2019, Armand Maulana dan Dewi Gita merayakan 25 tahun pernikahannya melalui konser bertajuk Satu Hati Satu Cinta.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus