Curhat Salmafina Sunan Soal Valentine dan Status Jandanya

JawaPos.com– Salmafina Sunan mengaku lelah dengan status janda yang kini disandangnya setelah resmi bercerai dengan Taqy Malik Februari tahun lalu.

“Kalau dari aku pribadi tuh aku kesel, karna jadi janda itu untuk perempuan udah berat ya. Apalagi janda itukan nggak cuma aku aja di Indonesia, kan banyak banget kan orang-orang di luar sana yang ngomong asal jeplak soal kita,” ujar Salmafina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Hari kasih sayang atau valentine pun dilalui perempuan yang akrab disapa Alma kini seorang diri. Namun, dia mengaku tak merayakannya sehingga bukan masalah.

Curhat Salmafina Sunan Soal Status Jandanya di Hari ValentineSalma Sunan mengaku sedih dengan status jandanya sebab dicibir oleh masyarakat. (Instagram/salmafinasunan)

“Besok, ya valentine sendiri. Jujur aku dari kecil sampai sekarang walupun udah pernah nikah, valentine nggak pernah ada pasangan jadi udah terbiasa,” ujarnya seraya tertawa kecil.

Meski demikian, putri pengacara Sunan Kalijaga ini menegaskan statusnya sebagai janda membuatnya merasa terbebani. Bahkan, Alma sempat mengunggah Insta Story di akun Instagram pribadinya terkait kesedihan menjadi seorang janda.

“Sebagai janda tuh, dia nggak tau kita ngalamin dari perceraian terus ada yang punya anak jadi single mother, single parents. Mereka nggak pernah tahu dan yang tadi aku bilang sedihnya aku pernah tulis di insta story aku. Bahkan, sampai istri-istri sekarang yang masih bersuami pun ikut menghina kita yang janda, kalau kita tuh akan merebut suaminya,” tegas Alma.

“Sedih aja sih liatnya semakin hari orang-orang yang mulutnya kasar pada julid, semakin terfasilitasi dengan adanya sosial media. Semakin bebas orang ngomong apa aja ngata-ngatain orang,” tutup Alma.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani