CEO Media Line Entertainment Tak Ditahan Dari Tuduhan Penyiksaan Anak

JawaPos.com – CEO Media Line Entertainment, Kim Chang Hwan telah didakwa tanpa penahanan atas tuduhan pelecehan dan membantu pelecehan anak sesuai Undang-Undang Kesejahteraan Anak.

Didakwanya bos dari agensi band The East Light ini menyusul produser yang juga telah didakwa sebelumnya sebagai pelaku penyiksa para member grup tersebut, Moon Young Il. Kendati Moon Young Il ditahan, tetapi rupanya Kim Chang Hwan tidak ditahan.

Pada 26 Desember 2018 lalu, Kim Chang Hwan sempat membantah tuduhan kepada dirinya tersebut dengan menggelar konferensi pers dengan dua mantan member band The East Light lainnya, Lee Eun Sung dan Jung Sa Kang. Bantahan tersebut dibalas kembali oleh Lee Seok Cheol dan Lee Sung Hyun dan disangkal.

CEO Media Line Entertainment Tak Ditahan Dari Tuduhan Penyiksaan AnakThe East Light (Media Line Entertainment)

Kasus ini bermula pada Oktober 2018 lalu ketika Lee Seok Cheol dan Lee Sung Hyun, dua member The East Light yang mengaku mendapat penyiksaan secara fisik dari produsernya dan secara verbal dari CEO-nya.

Mereka kemudian melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian dengan menunjukkan bukti-bukti kekerasan fisik yang dialami. Mulai dari luka-luka di kepala, hingga lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Namun pihak Media Line Entertainmnent dalam konferensi pers terakhir menyebutkan jika luka-luka penyiksaan tersebut didapatkan dari ayah kandung keduanya yang tentu saja langsung dibantah oleh Lee bersaudara. Akibat kasus ini, The East Light pun telah dibubarkan oleh agensi tersebut.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari