Buktikan Dirinya Populer di Tiongkok, V BTS Sapu Bersih Survei Weibo

JawaPos.com – Salah satu member BTS, Kim Taehyung alias V membuktikan kepopulerannya di Tiongkok. Hal tersebut tampak dari survei yang dilakukan Weibo, yang menempatkan vokalis BTS tersebut berada di peringkat 1 di berbagai kategori.

Melansir Koreaboo, dalam survei tersebut, V meraih angka 50,8 persen atau 9.829 dukungan untuk idola yang ingin membuat siapapun menyimpan fotonya walaupun bukan penggemarnya.

Kemudian ia mengumpulkan raihan 43,3 persen atau 15.519 suara untuk bintang yang terlihat baik saat mengenakan bandana yang diselenggarakan Mnet. Selera mode V dengan bandana ini diakui tidak hanya di Weibo, tetapi juga di situs barat seperti Elite Daily dan Allure.

Buktikan Dirinya Populer di Tiongkok, V BTS Sapu Bersih Survei WeiboV BTS dengan mengenakan bandana (Prussian Blue)

Tidak sampai di situ, V berhasil menjadi nomor satu untuk bintang idola yang paling disukai dengan raihan 36,1 persen atau 7.557 suara. Ia juga menjadi nomor satu untuk idola yang paling cocok dengan rambut pink, lewat raihan suara 67,4 persen atau 1.575 suara.

Akun penggemar V di Weibo juga memiliki jumlah yang tertinggi di antara member BTS lainnya, yakni dengan rincian 31,5 miliar tampilan, 750 ribu unggahan, dan 520 ribu pengikut.

V juga berada di peringkat 19 di daftar selebriti mingguan Weibo pada minggu terakhir Desember 2018. Raihan tersebut adalah untuk pertama kalinya bagi member BTS yang mendapat peringkat Top 20.

Secara tradisional, Tiongkok selalu menunjukkan dukungan kepada aktor atau selebriti. Mereka juga dikenal karena kesetiaannya terhadap bintang idola masing-masing. Tak heran jika kehadiran BTS tidak begitu menonjol di Tiongkok seperti halnya di wilayah Amerika Utara.

Editor           : Deti Mega Purnamasari