Buka Suara, Kang Daniel Ngaku Merasa Dikekang Agensi

JawaPos.com – Kang Daniel akhirnya buka suara terkait dengan informasi permintaannya memutuskan kontrak dengan agensinya LM Entertainment. Merasa dikekang, Kang Daniel pun mengakui bahwa dirinya sedang bermasalah dengan agensinya itu.

Pada Minggu (3/3), Kang Daniel mengungkapkan pernyataannya lewat fan cafe resmi dalam dua bahasa, yakni Korea dan Inggris. Di awal pernyataannya, ia memohon maaf kepada penggemar yang merasa khawatir dengan menghilangnya ia selama satu bulan terakhir.

“Aku minta maaf karena kalian harus mendengar kabar tentangku melalui artikel berita. Seperti yang diberitakan, aku memang sedang bermasalah dengan LM Entertainment,” tulisnya.

Ia melanjutkan, sebab dirinya tidak bisa memberikan kabar kepada penggemar melalui media sosial dan tidak ingin membuat khawatir, ia pun meminta agensi untuk menyerahkan akun media sosialnya untuk dikelola secara pribadi sehingga ia bisa memberikan update kepada penggemar sekecil apapun.

“Aku sudah berungkali meminta dan menunggu agensi untuk secara sukarela menyerahkan akunku, namun mereka menolak hingga akhirnya hari ini (kemarin) muncul artikel tentang permasalahan kami,” katanya.

Setelah mempelajari tentang artikel itu dan berpikir, Daniel juga mengaku sangat malu ketika banyak rumor tak berdasar dan berita buruk yang muncul. Hal tersebut, katanya, membuatnya khawatir kepada para penggemar dan dapat menyakiti mereka dengan berita yang salah itu.

“Itulah sebabnya aku memutuskan berhenti menunggu dan memberanikan diri membuka akun Instagram personalku besok (hari ini) sore. Aku sudah berpikir panjang untuk memutuskan hal ini dan aku harus mengatakan bahwa tindakan ini tulus aku lakukan untuk diriku sendiri dan para penggemar,” katanya.

Kang Daniel juga mengaku sangat merindukan para penggemarnya dan ingin berdiri di depan panggung lagi. Ia mengatakan, dirinya bisa bertahan melalui masa-masa sulit karena kenangannya bersama penggemar sejauh ini.

“Aku akan melakukan yang terbaik sehingga aku bisa beridir di depan kalian semua dengan citra yang baik. Tolong percaya padaku dan tunggu sebentar lagi. Kebenaran akan terungkap!” tutupnya.

Usai mengakhiri aktivitasnya dengan Wanna One, Kang Daniel bergabung dengan agensi LM Entertainment bersama rekannya, Yoon Jisung, setelah kontrak resminya dengan MMO Entertainment berakhir pada 31 Januari lalu. LM Entertainment sendiri didirikan oleh MMO Entertainment khusus untuk menangani kedua mantan member Wanna One tersebut.

Jika Yoon Jisung sudah aktif dengan merilis album solo pertamanya, Kang Daniel hingga saat ini belum ada kabar akan melakukan projek apa selepas dari Wanna One. Padahal para penggemar sudah sangat menantikan kembalinya Kang Daniel ke dunia hiburan.

Usai lepas dari Wanna One, Kang Daniel juga tak ada kabar sama sekali sehingga membuat penggemar khawatir. Terlebih dari semula dirinya aktif menyapa penggemar di media sosial dan fan cafe, mendadak bungkam sejak awal Februari lalu. Ia pun hanya menyapa penggemar sesekali melalui status fan cafe yang hanya bisa diakses penggemar secara terbatas.

Editor           : Deti Mega Purnamasari