Bertentangan dengan Hati Nurani, Kuasa Hukum Vanessa Angel Mundur

JawaPos.com – Kabar kasus prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel tak juga padam. Terbaru, secara tiba-tiba, kuasa hukum Vanessa, Muhammad Zakir Rasyidin menyatakan mundur sebagai kuasa hukum Vanessa.

Dengan demikian, Zakir tak akan lagi mendampingi VA dalam kasus prostitusi online. Hal itu ditegaskannya malam tadi.

“Benar (mundur), iya per hari ini (Selasa, 8 Januari 2019),” kata Zakir pada JawaPos.com melalui pesan singkat, Selasa (8/1) malam.

Bertentangan Dengan Hati Nurani, Kuasa Hukum Vanessa Angel MundurUnggahan Jane Shalimar yang mengungkapkan rasa kecewanya. (Instagram/janeshalimar_1)

Ditanyai alasan mundur mendadak, Zakir mengatakan dia tak bisa melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan nurani.

“Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran. Dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani,” lanjutnya.

Sayangnya, ditanya maksudnya dengan pertentangan nurani, Zakir enggan menjawab. Dia hanya kembali menegaskan bahwa tidak ingin melakukan pekerjaan yang bertentangan dengan hati nurani.

“Mundur karena bertentangan dengan nurani, silahkan dinilai sendiri,” tegas Zakir mengulang pernyataannya.

Naas, tak hanya Zakir yang mundur menjadi pembela Vanessa. Jane Shalimar juga mengisyaratkan mundur mendampingi sahabatnya. Padahal, keduanya belum lama menggelar jumpa pers guna mengklarifikasi pemberitaan yang beredar seputar Vanessa dan prostitusi online.

Jane mengisyaratkan kekecewaan pada Vanessa. Hal itu diungkapkan Jane Shalimar melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Ketika sudah melakukan yang semaksimal mungkin dengan ketulusan dan keikhlasan. Setelah semua sudah dilakukan seperti kemauannya, lalu tiba-tiba diputarbalikkan seolah-olah kita yg mencari panggung. Saya hanya bisa bilang Astagfirullahaladzim. Biarlah, Allah SWT sebaik-baiknya penilai dan Yang Maha Mengetahui apa yang saya rasakan,” tulis Jane di Insta Story, Selasa (8/1) malam.

“Terima kasih, atas semua balasan ini, saya akan selalu mendoakan yang terbaik dari yang baik untukmu, dan semoga kedepannya kamu menjadi lebih dewasa dari sebelumnya,” lanjut Jane.

Melangkah dengan kejujuran, semoga kamu dikelilingi oleh kebaikan, org2 baik, yang menyayangimu dengan tulus dan apa adanya…,” tutup Jane.

Sebelumnya diketahui, dalam jumpa pers klarifikasi kabar penangkapan VA di kompleks apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Senin (7/1), Kuasa Hukum Vanessa, Zakir dan sahabat Vanessa, Jane Shalimar membantah keterlibatan VA dalam kasus prostitusi online.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Yuliani