Berkat Penggemar Tiongkok, Sehun EXO Jadi Nama Jalan

JawaPos.com – Para penggemar Tiongkok terkenal royal dan sangat setia kepada para idolanya, termasuk penggemar EXO. Setelah sebuah fan klub Kai di Tiongkok berencana mendirikan sekolah atas nama sang idola, fan klub member EXO lainnya, yakni Sehun melakukan telah menyelesaikan misi sosial dalam rangka merayakan ulang tahun sang bintang.

Fan klub Sehun tersebut adalah Oh Sehun Bar. Melansir Koreaboo, fan klub Sehun terbesar di Tiongkok itu tahun lalu merencanakan kegiatan untuk ulang tahun sang idola dengan membangun jalan di kawasan Anxi, Tiongkok.

Jalan setapak yang sudah ada itu, semula hanya berupa tanah yang curam dan sangat berbahaya untuk dilewati. Jika hujan, jalan tersebut bisa licin dan membahayakan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui anak-anak di kawasan desa tersebut menuju ke sekolah.

Berkat Penggemar Tiongkok, Sehun EXO Jadi Nama JalanJalan yang dibangun lewat donasi penggemar Sehun EXO (Koreaboo)

Para penggemar Sehun yang dikoordinir oleh Oh Sehun Bar pun menggalang dana untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Kini, jalan itu sudah selesai dan bisa dilalui dengan aman oleh siapapun.

Sebab dibuat atas nama Sehun, tentu saja para penggemar tak lupa menyematkan nama Oh Sehun di dalamnya. Alhasil, jalan tersebut pun dinamakan ‘Jalan Oh Sehun’. Jalan tersebut juga ditandai dengan prasasti yang didirikan di salah satu tepinya.

Tidak hanya para penggemar di Tiongkok, tetapi para penggemar di dunia pun senang dengan hasil dari projek yang diselenggarakan Oh Sehun Bar itu. Mereka mengungkapkan perasaannya di dalam akun media sosial masing-masing.

“Itu adalah jalan yang hasil donasi Oh Sehun Bar Tiongkok dan nama jalannya, Jalan Oh Sehun. Ya ampun, ini luar biasa,” tulis penggemar @softseni.

“Aku ingin pergi ke Jalan Oh Sehun!” tulis akun @kyung_junmyeon.

“Jalan yang dibangun dari donasi Xunqi untuk projek ulang tahun Oh Sehun Bar tahun lalu akhirnya selesai. Jalannya sekarang aman untuk anak-anak berjalan ke sekolah. Nama jalannya, Jalan Oh Sehun,” tulis akun @OhSehunGlobal.

Wah, Sehun pasti senang memiliki penggemar seperti ini!

Editor           : Deti Mega Purnamasari