Belum Sempat Saksikan Konser, Fans BTS Asal Vietnam Meninggal Dunia

JawaPos.com – Seorang penggemar BTS asal Vietnam, Bui Deiu KL, 15, meninggal dunia karena kanker sebelum ia menghadiri konser BTS. Bui Deiu diketahui merupakan penggemar dari Jungkook dan bahkan telah memiliki tiket untuk konser BTS di Singapura pada 19 Januari lalu, bersama ibunya.

Padahal, konser BTS bertajuk Love Yourself di Singapura itu sudah sangat dinantikan oleh Bui Deiu. Sayangnya, kanker tulang yang diderita harus merenggut nyawanya pada 20 Desember 2018 sebelum ia bertemu sang idola.

Melansir Koreaboo, Bui Deiu telah berlatih dan menandai setiap hari untuk menyambut konser BTS di Singapura yang akan ditontonnya. Ibunya, terus membantu sang anak untuk mendapatkan tiket BTS dan bersedia menemaninya pergi ke konser.

Belum Sempat Saksikan Konser, Fans BTS Asal Vietnam Meninggal Duniaalmh. Bui Deiu KL, fans BTS asala Vietnam (Koreaboo)

Sebab Tuhan berkehendak lain, di hari pelaksanaan konser BTS di Singapura, sang ibu menulis surat untuk sang anak dan dibagikannya di media sosial. Dalam surat tersebut, ia menyampaikan bahwa BTS menjadi motivasi besar bagi putrinya selama tiga tahun melawan kanker.

“Aku tahu betul bahwa ketujuh member BTS menginspirasimu untuk mengatasi penyakit yang diderita selama tiga tahun. Terutama Jungkook, aku biasa membicarakannya denganmu setiap hari. Aku ingat, aku memanggilnya menantu. Setiap waktu aku melakukannya, kamu sangat bahagia dan tidak bisa menahan kegembiraanmu,” tulis ibu Bui Deiu KL dalam suratnya.

Ia juga menyampaikan rasa cinta dan kerinduannya yang mendalam kepada sang anak. Ia berjanji akan mengirim surat itu kepada Bui Deiu dan ke seluruh dunia, tempat dimana Jungkook berada.

Ibunya sendiri tetap datang ke Singapura untuk menyaksikan konser BTS tersebut. Ia turut mengungkapkan dalam surat itu bahwa dirinya tidak tahu berapa lama sang anak yang kini telah tiada telah menantikan hari tersebut datang.

Surat yang mengharukan itu sampai ke warganet di Korea. Mereka pun tak segan-segan menyampaikan rasa belasungkawanya kepada Bui Deiu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari