Beberapa Selebriti Korea Diperiksa Terkait Kasus Seungri Bigbang

JawaPos.com – Kasus yang menjerat Seungri Bigbang tentang penyediaan layanan pendamping seksual bagi investor bisnisnya terhubung dengan beberapa selebriti lainnya. Salah satunya seorang selebriti yang masih berpromosi aktif di televisi telah dikonfirmasi menjadi bagian dari percakapan di grup KakaoTalk yang membicarakan tentang hal tersebut.

Melansir Koreaboo, Polisi Metro Seoul baru-baru ini telah memanggil beberapa selebriti yang ada dalam grup percakapan itu sebagai bagian dari investigasi mereka. Namun pihak kepolisian tidak menyebutkan identitas dari para selebriti itu.

Investigasi tersebut untuk menemukan apa yang sebenarnya didiskusikan dalam ruang obrolan di grup tersebut. Di antara selebriti yang diperiksa polisi adalah seseorang, sebut saja Mr. A yang merupakan mantan penyanyi, tetapi saat ini ia berpromosi aktif dalam berbagai siaran televisi.
 
Pihak kepolisian juga masih mencoba mendapatkan percakapan asli dari grup KakaoTalk itu. Pasalnya mereka saat ini bekerja berdasarkan salinan dari Excel yang telah didapatkan sebelumnya.

Atas kasus ini, Seungri sendiri telah diperlakukan sebagai tersangka pada Minggu (10/3). Seluruh member dari grup percakapan tersebut juga telah menerima status yang sama dengan Seungri.
 
Seperti diketahui, sebelumnya pada 26 Februari lalu, SBS funE merilis persan percakapan yang dilakukan tahun 2015 lalu antara Seungri, CEO Yuri Holdings Mr. Yoo, seorang penyanyi, dan karyawan bernama Kim.

Pesan KakaoTalk itu berisikan percakapan Seungri yang meminta karyawan Kim menyediakan pekerja seks komersial (PSK) untuk di Club Arena, kawasan Gangnam untuk mendampingi investor bisnisnya asal Taiwan.

Atas tuduhan itu, pihak Seungri yang diwakili YG Entertainment dan Yuri Holdings telah membantah tuduhan tersebut dengan pernyataan yang berbeda. Seungri pun telah menjalankan investigasi di kepolisian terkait tuduhan tersebut selama 8,5 jam.

Editor           : Deti Mega Purnamasari