Bantah Tak Beri Dukungan, Begini Klarifikasi Ayah Vanessa Angel

JawaPos.com –  Doddy Sudrajat ayah dari Vanessa Angel menanggapi pernyataan sang anak saat menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi swasta. Saat itu, Vanessa mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendapat dukungan dari keluarga.

Doddy menegaskan bahwa pernyataan Vanessa itu salah besar. Sebab, selama ini dirinya sebagai ayah dan keluarga besar sudah mendukung Vanessa yang tengah terjerat kasus prostitusi online.

“Saya punya hak menjawab atas apa yang sudah dibicarakan Vanessa di acara itu. Saya ceritakan dari awal karena belum diketahui publik. Cerita Venessa ada di tengah-tengah,” ujar Doddy saat jumpa pers di kantor kuasa hukumnya di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Bantah Tak Beri Dukung, Begini Klarifikasi Ayah Vanessa AngelVanessa Angel sebut kerap bertengkar dengan keluarganya. Bahkan, Vanessa mengaku tak mendapat dukungan keluarga saat menghadapi kasus prostitusi online yang menjeratnya. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Kemudian, Doddy menjelaskan bahwa selama 3 tahun sempat mendampingi Vanessa yang bekerja di dunia hiburan tanah air. Tetapi, setelah itu Vanessa memutuskan keluar dari rumah lantaran dilarang dekat dengan seseorang berinisial L yang dikenal dari media sosial Facebook.

“Awal dari Vanessa pergi, dia main Facebook dan kenal dengan pria L. Satu orang ini bukan dunia entertain. First impression saya, ya saya tidak suka. Saya yang sebelumnya support, Vanessa kaget saya menolak si L ini karena tidak suka. Tapi setelah saya nasihati, Vanessa pacaran sama L ini. Saya nasihati pelan-pelan sampai keras, sampai akhirnya dia kabur dari rumah. Itu awalnya Vanessa kabur dari rumah,” papar Doddy. 

Namun, Doddy membatah tidak mendukung sang anak walaupun sudah 10 tahun tidak tinggal bersama. Lantaran, Vanessa disebut kabur dari rumah.

Doddy kembali menegaskan selalu mendukung sang anak. Hanya saja, dia mengisyaratkan bahwa Vanessa yang sudah tak menghargainya sebagai ayah. Sebab, Vanessa tidak memberitahu ketika tertimpa masalah. Sebaliknya, yang memberitahu adalah orang luar.

“Saya jawab, itu betapa saya dukung dan support-nya terhadap dia. Tapi, dia bilang tidak didukung. Sampai kasus dia tertangkap, saya mendukung dia. Yang saya sesalkan, begitu dia tertangkap saya tidak dikasih tahu sama dia. Saya tahu dari Jane Shalimar. Karena Jane dekat banget sama saya sudah sebagai keluarga. Saya lagi di mal sama istri saya, saya lemas dan tidak bisa apa-apa. ‘Ded tahu berita Vanessa?’. Saya lihat dan saya punya insting, Vanessa bermasalah. Dikabarin Vanessa ditangkap kasus prostitusi online,” pungkas Doddy.

Diketahui, saat menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi swasta Vanessa mengatakan bahwa dirinya sering bertengkar dengan keluarga. Bahkan, Vanessa mengatakan dirinya tidak pernah mendapatkan hasil kerja kerasnya.

“Ada saja berantemnya. Komunikasinya selalu satu pihak, nggak didengerin dari pihak anaknya. Dia selalu nyuruh aku kerja terus. Ya, tapi aku nggak pernah dapat hak aku. Ya, aku nggak boleh main sama teman-teman, nggak bisa sampaikan pendapat. Itu dari umur 13 tahun,” kata Vanessa Angel.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus
Copy Editor : Fersita Felicia Facette