Atiqah Hasiholan: Nggak Sedih, Ibu Siap

JawaPos.com – Artis peran Atiqah Hasiholan terlihat turun dari mobil tahanan dari Polda Metro Jaya berbarengan dengan ibunya yang terdakwa kasus penyebaran hoax, Ratna Sarumpaet. Menyusul kemudian, terlihat kakak-kakaknya datang dengan mobil pribadi.

Atiqah mengatakan, kehadirannya bersama kakak-kakaknya bermaksud untuk mendukung sang ibu. Terlihat Atiqah bersama kakaknya mengawal ibunda hingga ruang sidang utama dan duduk dibarisan paling depan terdekat dari kursi pesakitan.

“Ya, support dong. Ini sama kakak-kakak semua,” ujar Atiqah singkat sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Atiqah Hasiholan Ajak Kakak-kakaknya Temani Sang Ibu di Sidang PerdanaAtiqah Hasiholan duduk di deretan bangku paling depan ruang sidang PN Jakarta Selatan, untuk mendengarkan dakwaan terhadap ibunya, Ratna Sarumpaet. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Diakuinya, sebelum sidang ibunya telah menyampaikan kesiapannya pada Atiqah. Tak lagi ada rasa sedih yang dirasakan.

“Nggak sedih, ibu siap. Maksudnya, udah lama juga ditahan, ya pastinya pengin secepatnya sidang,” tukas Atiqah.

Diketahui Ratna Sarumpaet ditahan sejak 5 Oktober 2018 di Polda Metro Jaya. Ratna ditahan karena ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong perihal penganiayaan yang dialaminya. Atas perbuatannya, Ratna dijerat dengan Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani