Asyik Syuting, YouTuber Korea Temukan Mayat Busuk di Gedung Kosong

JawaPos.com – Seorang YouTuber asal Korea menemukan sesosok mayat yang mulai membusuk di sebuah rumah sakit yang sudah terbengkalai, kawasan Gwangju, Korea. YouTuber yang diketahui bernama Park itu merupakan bintang YouTube yang memiliki konten khusus dengan menjelajahi tempat-tempat terpencil.

Melansir The Korea Times, Park, 30, dikatakan pihak kepolisian menemukan mayat di salah satu ruangan di gedung rumah sakit yang tak lagi digunakan itu. Ruangan tersebut adalah ruang pemulihan yang berada di lantai dua.

Ia menemukan mayat mulai membusuk itu pada Sabtu (16/2) lalu ketika sedang syuting untuk konten video YouTube-nya secara langsung. Ia masuk ke gedung tiga lantai itu setelah berhasil menyelinap dengan memanjat pagar kawat berduri.

Ia mulai menelusuri gedung kosong itu dengan menggunakan senter. Ketika ia memasuki sebuah ruangan di lantai dua, ia terkejut karena menemukan sesosok mayat laki-laki yang telah meninggal dunia.

Saat ditemukan, kondisi mayat tersebut tengah mengenakan pakaian long john serta berbaring di sudut ruangan dengan selimut dan pakaian di sekitarnya. Pihak kepolisian pun sedang melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Diberitakan Allkpop, pihak kepolisian dari Kantor Polisi Seobu pun datang ke lokasi setelah menerima laporan dari Park. Mereka mengonfirmasi bahwa pria yang meninggal itu berusia 68 tahun.

Polisi menemukan tidak ada tanda-tanda pembunuhan dari mayat yang ditemukan itu. Kendati demikian, penyebab pasti kematiannya belum diketahui karena investigasi masih berlangsung.

Mayat itu pun langsung dikirim ke National Forensic Service di Korea untuk dilakukan otopsi. Polisi menganggap pria tersebut kehilangan tempat tinggal dan meninggal ketika berlindung di rumah sakit yang terbengkalai itu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari