Artis FTV Saphira Indah Tutup Usia, Jenazahnya Dimakamkan Pagi Ini

JawaPos.com – Aktris Saphira Indah dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut beredar di beberapa akun media sosial sesama artis sejak Rabu (30/1) malam.

Kabar meninggalnya Saphira Indah dibenarkan salah satu rekan artis, Chacha Frederica. Dia mengaku mendapat kabar dari Shandy Aulia, sahabat Saphira Indah dalam film Eiffel I’m in Love.

“Barusan ditelfon @shandyaulia. Sahabat kami Saphira Indah sudah menghadap yang maha kuasa,” ungkap Chacha lewat akun Insta Story miliknya, Kamis (31/1).

Artis FTV Saphira Indah Tutup Usia, Jenazahnya Dimakamkan Pagi IniChacha Frederica mengunggah kabar duka meninggalnya Saphira Indah dalam Insta Story-nya. (Instagram/chafrederica)

Chacha mengaku berduka atas kepergian Saphira Indah. Dia lantas mengirimkan doa untuk rekan sesama selebritis tersebut.

“Saphira sayang, kalau kita pantas masuk surga, kalau Allah ampuni dosa-dosa kita, dan mengizinkan kita untuk memasuki Jannah nya. Kita ngobrol di jannah-Nya Allah ya sayang, cerita betapa baiknya Allah menjaga hidup kita. Al Fatihah,” imbuh Chacha.

Dalam perjalanan karier, Saphira Indah dikenal sebagai pemain film Eiffel I’m in Love pada 2003. Berperan menjadi tokoh Uni, dia juga dilibatkan dalam sekuel film itu pada 2018 lalu. Mendiang Saphira Indah juga pernah membintangi beberapa film lainnya.

Rencananya, jenazah Saphira Indah dikebumikan pada pagi ini setelah disemayamkan di kediaman orangtuanya di Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

“Rencana dimakamkan jam 9 pagi,” kata manajernya, Luna, saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp Rabu (30/1) malam.

Meski begitu, sang manajer belum mengetahui secara pasti apa penyebab Saphira Indah meninggal dunia.

“Kalau masalah itu saya masih belum jelas karena informasi yang saya dapat dari suaminya Indah itu nggak ada penyakit apa-apa. Semua baik-baik saja,” tandasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani