Anjasmara Berharap Warganet Lebih Bijak Bertutur di Media Sosial

JawaPos.com – Aktor Anjasmara membenarkan telah melaporkan warganet pemilik akun @corissa.putrie yang mem-bully istrinya, Dian Nitami, ke Polda Metro Jaya. Hal tersebut disampaikan oleh Anjasmara, saat ditemui di sela syuting di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

“Iya, kemarin saya melakukan pelaporan atas tindakan body shaming yang dilakukan oleh seorang netizen terhadap istri saya,” ungkap Anjasmara, Kamis (3/1).

Pemeran yang namanya melejit berkat peran sebagai Cecep itu pun berharap tindakannya akan membuat kapok pelaku perundungan tersebut.

“Mudah-mudahan, nggak ada lagi body shaming yang terjadi di masyarakat gitu ya karena body shaming ini sangat berbahaya, kalau terus-terusan terjadi maka yang akan dirugikan adalah orang yang menerima body shaming tersebut,” jelas suami Dian Nitami itu.

Menurutnya, korban perundungan bisa frustrasi hingga terburuknya bisa bunuh diri. Hal itu juga memicu tindakan yang tidak baik terhadap orang lain.

“Kaya misalkan kita sering nonton sinema killer di Amerika. Banyak loh mereka yang jadi jahat sama orang ngebunuh-bunuhin orang gara-gara dia di-bully jelek, dia kurus, dia gini, gitu, segala macam. Akhirnya, dia punya dendam dengan orang lain dan dia melakukan hal-hal yang tidak baik terhadap orang lain,” sambung Anjasmara.

Oleh karenanya, Anjasmara berharap laporannya ini bisa menjadi contoh untuk warganet lainnya agar lebih bijak bertutur. “Mudah-mudahan setelah ini banyak orang yang semakin arif dan bijaksana dalam bertutur kata di sosial media,” tukasnya.

Diketahui, Anjasmara mengecam salah satu warganet dengan akun @corissa.putrie karena mem-bully istrinya dengan menyebut Dian Nitami memiliki hidung jelek yang bisa dimasuki jempol kaki. Hal itu pun langsung viral di Instagram karena mendapat tanggapan dari Anjasmara.

Hal itu tentu membuat Anjasmara kesal dan mengancam akan melaporkan warganet itu jika dia tak meminta maaf bahkan permintaan maaf tersebut harus dimuat di koran Kompas. Kemudian, @corrisa.putrie pun akhirnya meminta maaf pada Anjasmara dan Dian Nitami melalui pesan langsung.

Corissa Putrie mengaku tidak sanggup melakukan salah satu syarat yang telah diberikan oleh Anjasmara, yakni meminta maaf di koran Kompas. Setelahnya akun tersebut langsung menghilang.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (ce1/yln/JPC)