Alasan Dian Ayu Terlibat Gerakan 1.000 Mukena

JawaPos.com – Istri presenter Omesh, Dian Ayu Lestari, terlibat langsung gerakan 1.000 mukena bersama teman-temannya sesama selebriti. Bersama desainer ternama, Vivi Zubaedi, Dian bersyukur didekatkan dengan teman-teman yang membawanya ke kebaikan.

“Ini (gerakan 1.000 mukena) itu masya Allah ya, kalau berteman dengan orang-orang baik, kebawa baik juga. Ini awalnya kita hanya sekadar, kita sedang jalan-jalan ke mall, ngelihat (alat solat) ini kok kayaknya gini banget ya. Sementara kita niatnya itu ibadah. Kalau kita kerja atau jalan-jalan semuanya harus serba bagus. Begitu kita menghadap ke sang pencipta masa gini-gini saja,” ungkap Dian Ayu saat ditemui di acara Wardah Feel The Beauty, Senin (18/2) di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Melihat kenyataan minimnya mukena di mushala, Dian bersama Vivi Zubaedi dan sejumlah rekan artis tergugah hatinya dan melakukan gerakan 1.000 mukena.

Dian Ayu pun bersyukur gerakan #1000mukena mendapat respon positif. Sebanyak 700 mukena pun telah terkumpul dari target dan rencana akan didistribusikan ke 30 titik di berbagai pelosok daerah.

“Kita tinggal sebulan lagi, dan sudah sampai 700 sekian mukena. Mudah-mudahan kita bisa mencapai target 1.000 itu, atau bahkan lebih. Penyerahannya mungkin langsung kita sebarkan. Jadi, aku nggak mau kayak menjanjikan atau apa, jadi dari tim sudah ada. Sejauh ini kalau nggak salah ada sekitar 30 daerah, 30 titik, nggak hanya di Jakarta tapi di daerah Kalimantan, Surabaya, itu ada tim kita yang survey,” tandas Dian.

Diketahui, Vivi Zubedi turut menggandeng 17 public figure dalam kampanye 1.000 Mukena untuk Indonesia mulai dari Vebby Palwinta, Lindswell Kwok, Natasha Rizky, Chacha Frederica, Diera Bachir, Hamidah Rachmayanti, Dian Ayu Lestari, Indah Nada Puspita, Soraya Larasati, Herfiza, dan lainnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani