Akui Nyetir Sambil Mabuk, Jonghoon Hentikan Aktivitas dengan FTISLAND

JawaPos.com – Choi Jonghoon FTISLAND mengakui bahwa dirinya memang pernah berkendara dalam keadaan mabuk pada tahun 2016 lalu. Selama investigasi terkait itu dilakukan, ia pun akan menghentikan seluruh aktivitasnya secara individu dan sebagai member FTISLAND.

Agensinya, FNC Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi pada Rabu (13/3). Melansir Soompi, berikut adalah isi pernyataan lengkap FNC Entertainment terkait insiden Choi Jonghoon!

Setelah memeriksanya secara personal, kami mengonfirmasi bahwa Choi Jonghoon ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk oleh polisi di Itaewon, Seoul pada Februari 2016. Ia membayar denda sebesar 2,5 juta Won (sekitar USD 2.200) dan lisensi mengemudinya ditangguhkan selama 100 hari.

Saat itu, Choi Jonghoon merasa bahwa dirinya bukan seseorang yang terkenal, dan dalam ketakutannya ia mencoba membiarkan insiden itu berlalu dengan tenang tanpa memberitahu agensi. Ia mengatakan dirinya sangat menyesal dan merenungkan kesalahannya sendiri.

Setelah memeriksanya secara personal, kami menemukan bahwa ia tidak membuat permintaan melalui media atau polisi seperti yang dilaporkan hari ini mengenai keterikatannya dengan polisi.

Choi Jonghoon akan aktif bekerjasama dalam penyelidikan polisi untuk mengkonfirmasi apakah ada ikata dengan polisi atau tidak. Jika kecurigaan, termasuk ikatan dengan polisi terbukti benar, ia akan mengambil semua tanggung jawab hukum yang sesuai.

Choi Jonghoon merasa sangat bersalah tentang hal tersebut dan ia juga sangat merefleksikan dirinya karena telah menyebabkan kekecewaan bagi banyak orang di sekitarnya dan grupnya. Selanjutnya, sampai semua investigasi selesai, ia akan sepenuhnya menghentikan semua aktivitas individu dan aktivitas sebagai member FTISLAND.

Sebagai tambahan, agensi merasa sangat bertanggung jawab untuk beberapa keterlibatan Choi Jonghoon dalam hal-hal yang tidak menguntungkan dan tidak mengelai situasi sebelumnya. Kami berjanji akan berusaha mengelola artis kami dengan baik secara menyeluruh.

Seperti diketahui, saat konferensi pers soal kasus Seungri Bigbang dan Jung Joon Young berlangsung, polisi mengungkapkan bahwa dari percakapan di grup chat mereka diketahui bahwa leader dan gitaris FTISLAND itu pernah tertangkap mengemudi di bawah pengaruh alkohol 3 tahun lalu dan meminta polisi menutupinya. Jonghoon juga diketahui sebagai salah satu dari 8 orang member grup chat fenomenal tersebut.

Editor           : Deti Mega Purnamasari