Addie MS Apresiasi Pasangan Jokowi-Ma’ruf di Debat Capres Pertama

JawaPos.com – Pada Debat Capres dan Cawapres 2019 putaran pertama yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1), musisi Addie MS terlihat menghadiri acara tersebut. Dia datang untuk mendukung Capres dan Cawapres nomor satu.

Ketika ditemui di acara peluncuran buku Addie MS di Tugu Kunstkring, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1), suami dari Memes ini memberi tanggapan tentang debat tersebut, terutama tentang paslon yang dia dukung. Addie mengaku cukup mengapresiasi pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin yang sudah melalui debat perdana dengan baik.

“Walau awalnya keliatan agak sedikit serius ya, saya kira segitu saja sudah lumayan hebat sekali untuk seseorang yang diserang terus menerus selama bertahun-tahun melalui fitnah, kebencian, dan segala macem. Tapi bisa tetap tenang tapi itu luar biasa,” ucap Addie MS.

Sebaliknya, Addie MS juga mengapresiasi cara Jokowi dan Ma’ruf Amin menjawab pertanyaan dengan pernyataan yang cukup menohok bagi pasangan nomor urut 2.

“Selama debat Jokowi tetap tenang dan pernyataan yang diajukan pada Prabowo dan Sandiaga Uno cukup menohok. Banyak yang menohok, menurut saya bagus,” ungkapnya.

Addie MS juga memberikan komentar mengenai sistem debat kemarin yang baginya bisa disamakan atau dibandingkan dengan debat Presiden di Amerika. Menurutnya, debat Pilpres kemarin memang belum dinamis.

“Mungkin ini baru tahap pertama. Saya tidak terlalu mikir jelek. Kita tidak bisa membandingkan apple to apple dengan yang di Amerika debat Presiden, di mana itu adalah tradisi debat depan muka umum,” tambah salah satu pendiri Twilite Orchestra ini.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Inriyani Sembiring