7 Fakta Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

JawaPos.com – Pasangan suami-istri Syahrini, 36, dan pengusaha Reino Barack ,34, akhirnya buka-bukaan terkait pernikahan mereka yang digelar di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Berikut adalah tujuh fakta yang dihimpun terkait pernikahan pasangan ini.

1. Lamaran dan Akad nikah

7 Fakta Pernikahan Syahrini dan Reino BarackSyahrini dan Reino Barack akan menggelar resepsi di Jakarta. Hanya saja, masih dirahasiakan. (Instagram Syahrini)

Reino Barack melamar Syahrini pada tanggal 26 Februari 2019. Dalam acara itu, sungkeman berlangsung khidmat dan sederhana. Sehari setelahnya, 27 Februari, Reino dan Syahrini melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Reino memberikan cincin dan seperangkat alat shalat sebagai mas kawin kepada Syahrini.

Untuk wali nikah, Syahrini menunjuk keponakannya Wildan yang menggantikan sosok almarhum sang ayah. Sementara Reino diwalikan oleh Surya Paloh.

“Saksi nikah keluarga saya, om saya sendiri, Surya Paloh dan (saksi) istri saya Bapak KH Quraish Shihab. Penasihat (pernikahan) dari KH Quraish Shihab,” ucap Reino.

2. Resepsi Adat Sunda

Usai menjalani akad nikah, pasangan Syahrini dan Reino Barack menggelar upacara adat Sunda di sebuah hotel di Jepang.

Syahrini tampak mengenakan sigar Sunda di kepala. Sedangkan Reino, memakai blangkon Sunda. Saat prosesi bakakak ayam, kedua mempelai saling berebut bagian tubuh seekor ayam, Syahrini pun mendapat bagian yang paling besar.

“Saya nggak ngerti sebenernya, tapi lumayan seru, ada lempar koin berbagi rezeki, suap-suapan, bakakak ayam, istri saya dapat yang lebih besar,” kata Reino.

“Saya suka yang besar-besar,” timpal Syahrini berseloroh.

3. Pernikahan Digelar Tertutup

Sejak Lamaran, Akad, hingga resepsi pernikahan, Syahrini dan Reino Barack membuat acaranya tertutup dan sakral. Hal itu dilakukan karena memang keduanya memiliki impian untuk menikah sederhana.

“Saya kalau menikah dari dulu maunya opposite sama glamour-nya saya kalau nyanyi atau acara. Suami (Reino) juga inginnya sederhana, sakral, tapi sederhananya keluarga Barack tetep aja yah, bisa dibayangkan,” tutur Syahrini berseloroh.

4. Dekorasi Penuh Bunga

Suasana dari lamaran hingga pernikahan Syahrini dan Reino Barack tampak menggunakan dekorasi aneka bunga dan warna pastel. Hal itu diakui atas permintaan Syahrini.

“Ini saya dekorasi media gathering Syahrini dan Reino juga sama seperti pernikahan mereka, karena saya tahu kakak saya memang menyukai bunga-bunga,” ujar Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini.

5. Akan Gelar Resepsi di Jakarta

Reino mengungkapkan bahwa ia dan Syahrini berencana menggelar resepsi lagi di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk silaturahim pada keluarga dan kolega yang tidak sempat menjadi saksi kebahagiaan mereka saat menikah di Tokyo Jepang.

“Kita lagi consider sih ya, mungkin dalam waktu dekat akan ada pertemuan, keluarga yang sudah maupun teman-teman yang belum bertemu di Tokyo, kolega maupun orang-orang yang sudah berjasa di karir kami,” ucap Reino.

Namun, pasangan pengantin baru ini belum bisa memastikan kapan dan di mana resepsi pernikahan itu akan digelar.

“Saya pikir itu penting untuk mendapatkan doa restu juga dari mereka. Belum kongkret apa pun, cuma kami mungkin akan melaksanakan pertemuan lah,” tegas Reino.

6. Reino ingin Bulan Madu di Bogor

Reino dan Syahrini mengaku belum memiliki rencana untuk berbulan madu. Menurut Reino, mereka masih lelah dengan rentetan pernikahan yang digelar sejak 26 Februari lalu.

“Belum disiapkan ya, kan harus booking tiket, hotel, (Bulan madu) di Bogor saja?” tanya Reino pada Syahrini.

“Oh gitu ya, baik mungkin di Kebun Raya Bogor,” jawab Syahrini manja.

“Kan yang penting bukan destinasinya, tapi orangnya,” lanjut Reino sembari menatap lekat istrinya.

7. Menghubungi Perancang Busana Dadakan

Salah satu desainer kondang yang membantu merancangkan gaun-gaun pernikahan Syahrini adalah Sebastian Gunawan. Siapa sangka Syahrini baru menghubunginya beberapa minggu sebelum acara.

“Saya dihubungi Syahrini awal Februari, di briefing dimintai tolong untuk buatkan pakaian yang digunakan malam resepsi dinner. Sedangkan tanggal 21 saya harus ke Eropa. Akhirnya, ya itu pakaian yang bisa membuatnya kelihatan klasik cantik dan abadi. Karena akan diliat fotonya seumur hidup, saya pilihkan warnanya off white sesuai tema,” ujar Sebastian Gunawan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani