6 Trainee Idol Pria yang Dilecehkan CEO Agensinya Diduga Grup ATEEN

JawaPos.com – Para warganet di Korea mulai berspekulasi tentang siapa enam orang trainee idol pria yang mendapat pelecehan seksual dari CEO agensinya yang merupakan seorang wanita. Mereka menyebut para trainee idol itu merupakan member dari grup ATEEN dari agensi DS&A Entertainment yang belum debut di Korea.

Melansir Allkpop, menurut berkas di Kepolisian Distrik Pusat Seoul pada 18 Januari lalu, sebanyak 10 trainee idol sedang melakukan promosi di Jepang. Dari 10 orang itu, 6 orang diantaranya mendapat pelecehan seksual dari CEO-nya yang merupakan seorang wanita serta istri dari direktur di agensi tersebut di sebuah restoran sushi di Tokyo, Jepang. Beberapa trainee itu dikabarkan pernah berpartisipasi dalam program survival Mnet, Produce 101 Season 2.

Mengacu pada informasi tersebut, para warganet pun menemukan bahwa ATEEN merupakan grup yang beranggotakan 10 orang dan baru saja menyelesaikan promosinya di Jepang. Beberapa membernya memang pernah berpartisipasi di program survival tersebut dan fakta bahwa CEO agensinya, yakni DS&A Entertainment memang seorang wanita.

Kecurigaan semakin menguat ketika akun resmi ATEEN di Instagram mengunggah foto grup enam hari yang lalu dengan keterangan foto yang cukup mencengangkan.

“Kami berharap hukum akan ditegakkan. Tolong kami!” tulis akun tersebut.

Tidak hanya itu, bio mereka di Instagram juga berubah menjadi kalimat, ‘Kami Akan Kembali!’.

Melihat hal itu, para warganet pun mulai melakukan trending tagar #justiceforateen dan #wesupportyouateen untuk menunjukkan dukungan kepada grup tersebut.

Akibat hal ini, para trainee idol tersebut dalam wawancara eksklusifnya dengan YTN beberapa waktu lalu mengaku mendapat perawatan dari psikiater karena mengalami trauma.

Editor           : Deti Mega Purnamasari