5 Pernyataan Vanessa Angel yang Diklarifikasi Doddy Sudrajat

JawaPos.com – Merasa gerah dengan sejumlah pernyataan putrinya dalam salah satu acara televisi swasta, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers di Kantor Pengacara Muzakir, di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Doddy meluruskan lima pernyataan Vanessa Angel. Pertama, selaku ayah, Doddy membenarkan bahwa dia dan Vanessa kerap bertengkar. Sebagaimana, pernyataan sang anak di televisi. Tetapi, dijelaskan pertengkaran terjadi karena perbedaan visi.

Apalagi, Doddy mengaku menginginkan yang terbaik untuk sang anak. Tetapi, maksud baiknya tak diterima dengan baik oleh Vanessa yang saat itu belum lama ditinggalkan sang ibu.

5 Pernyataan Vanessa Angel yang Diklarifikasi Doddy SudrajatVanessa Angel sempat meneteskan air mata saat membenakan tak mendapat dukungan keluarga dalam kasus prostitusi online. (Zaim Armies/Jawa Pos)

“Saya orangnya rapih, disiplin, bersih, dan teratur. Vanessa sebaliknya. Jadi, kita memang sering berantem. Hal seperti itu yang membuat Vanessa tidak nyaman. Saya disiplinkan dan saya atur dia. Itu yang tidak cocok kitanya. Dia merasa sudah jadi artis dan punya penghasilan, dia pergi. Masalah karakter aja. Saya memahami karakter dia. Ya, sering ribut soal karakter kita aja,” papar Doddy.

Kedua, Doddy membantah pernyataan Vanessa bahwa komunikasi selalu satu pihak. Dalam artian, anak tak memiliki hak untuk mengutarakan pendapat atau keinginannya.

Menurut Doddy, apa yang dilakukannya adalah yang terbaik untuk sang anak. Mulai, memasukan di sekolah modelling hingga kepribadian. Untuk itu, dia juga selalu meminta pendapat Vanessa.

“Saya selalu tanya dia, mau nggak dilanjut. Saya suka belikan majalah remaja. Saya tanya lagi, mau nggak dilanjut? Kalau mau dilanjut, Deddy nggak setengah-setengah. Anak ini punya bakat dan dia ada kemauan. Saya ada dananya untuk menyekolahkan dia dan dia mau,” ujar Doddy.

Ketiga, Doddy membantah pernyataan Vanessa yang mengatakan dirinya selalu meminta sang anak untuk selalu bekerja dan tidak mendengarkan pendapatnya.

Doddy menjelaskan bahwa dia hanya menekankan Vanessa untuk bekerja sesuai kontrak yang sudah ditandatanginya. Sebab, dia ingin sang anak bekerja secara profesional.

“Saya selalu tawarkan ke Vanessa untuk sekolah di luar pendidikan. Saya tidak memaksakan dia kerja. Saat itu usaha saya lagi maju, saya lihat Vanessa senang di sini. Dan juga Vanessa punya tanggung jawab untuk syuting karena harus akting dan bekerja. Untuk saya bilang kerja, tapi saya bilang kita sudah tanda tangan kontrak kerja di PH untuk jadwal syuting sudah ada,” jelas Doddy.

Keempat, perihal penghasilan Vanessa. Doddy menjelaskan bahwa selaku manajer dia memang memegang dan mengatur keuangan Vanessa. Tetapi, dia menegaskan menggunakan semuanya untuk keperluan sang anak.

“Saat itu saya pegang semuanya dan tidak saya kasih tahu honornya. Tapi saya penuhi dan mencukupi kebutuhan dia dari ujung kepala hingga ujung kaki. Baju, jaket, celana, sepatu, tas, jam tangan. Dia tuh tinggal minta. Jadi, uang yang dia dapatkan, saya investasikan untuk dia juga,” papar Doddy.

Kelima, sebagai ayah, Doddy tidak pernah melarang Vanessa untuk bergaul. Dengan catatan, berteman dengan orang yang baik dan sopan. Tetapi, kenyataannya Vanessa berteman sama orang yang baginya tidak terlalu baik.

Oleh karena itu, Doddy yang khawatir, merasa berhak menasihati perihal pergaulan anaknya. Dia tak ingin sang anak salah berrgaul.

“Setelah itu, naik sama Dwi Andika. Mereka dekat dan pacaran, saya support sekali. Dwi Andika ajak jalan Vanessa, dia telepon saya. Saya nggak khawatir karena Dwi Andika selalu hubungi saya. Selama urusan pacaran saya nggak pernah larang, asal sopan dan santun silahkan saja,” pungkas Doddy.

Meskipun merasa disudutkan oleh pernyataan sang anak, Doddy menegaskan tetap akan memberikan dukungan pada Vanessa yang kini tengah menghadapi kasus hukum. Lantaran, terjerat kasus prostitusi online.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus